Translate

Saturday, May 31

pelaksanaan tes CPNS 2014 juni- oktober

Informasi Halaman :
Judul Artikel : pelaksanaan tes CPNS 2014 juni- oktober
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/05/pelaksanaan-tes-cpns-2014-juni-oktober.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Dalam rangka membangun pemerintahan yang bersih sesuai dengan amanat dari reformasi birokrasi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan menerapkan sistem CAT CPNS secara menyeluruh dalam perekrutan cpns tahun ini.

Penerapan CAT CPNS secara 100% akan membawa dampak signifikan kepada sistem perekrutan itu sendiri selain bisa menghemat biaya APBN dalam pengadaan aparatur sipil negara. Dengan sistem komputerisasi ini, pemerintah tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk proses pencetakan soal, distribusi dan pengamanan soal. Sistem CAT pada saat ini dinilai lebih efektif daripada sistem LJK yang diterapkan sebelumnya.


berikut tampilan CAT :


Saat ini lebih dari 90% instansi pemerintahan tidak memiliki infrastruktur CAT yang dinilai paling aman penggunaannya itu. Ujian seleksi CPNS yang akan digelar tersebut menggantungkan pada infrastruktur yang dimiliki BKN dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Saat ini dibanding BKN, pihak Kemendikbud dinilai lebih lengkap karena pihaknya telah memiliki infrastruktur ujian komputer yang telah tersebar di 2400 titik di seluruh Indonesia. Pihak pemerintahan daerah ataupun pusat yang belum memiliki infrastruktur CAT maka ujian akan dilaksanakan dengan cara "nebeng" ke BKN dan Kemendikbud. dan karena alasan inilah kenapa pengadaan seleksi CPNS 2014 tidak bisa serentak.

PelaksanaanUjian CPNS tahun 2014 tidak akan digelar serentak, tiap instansi pusat atau pemerintahan daerah harus bergantian menggunakan komputer yang dikatakan paling aman tersebut. Setelah selesai barulah instansi lain bisa menggunakannya. Selain keterbatasan komputer, pihak pemerintah juga seharusnya memikirkan mengenai ruangan ujian CAT CPNS itu sendiri yang saat ini masih dinilai sempit jika memang peruntukannya adalah untuk semua instansi pemerintah yang ada. Pelaksanaan ujian CPNS tahun ini rencananya akan diumumkan mulai tanggal 16 Juni 2014 di Job Fair CPNS yang akan digelar selama 2 hari dan juga diumumkan secara online, kemudian pelaksanaan ujian akan dilakukan setelah Pemilu Pilpres 2014. Ujian CPNS yang digelar diprediksi selesai sampai dengan bulan oktober, bahkan bisa jadi sampai bulan November 2014 berdasarkan alasan alasan yang telah dijelaskan diatas.


Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.