40 Persen Honorer K2 yang Lulus CPNS, Dicoret


Ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari honorer kategori dua (K2) gagal memenuhi syarat sebagai CPNS di lingkungan Pemkot Bekasi Provinsi Jawa Barat.



Pernyataan ini langsung disampaikan oleh Bapak Rahmat Effendi selaku Wali Kota Bekasi, setelah menerima jumlah CPNS sebanyak 356 CPNS yang gagal verifikasi.

Padahal, jumlah pegawai yang lolos ujian seleksi CPNS untuk Honorer K2 (katagori II) di BKN (Badan Kepegawaian Nasional) mencapai 838 pegawai.

”356 orang diantaranya tidak memenuhi syarat. Dipastikan mereka gagal jadi PNS,” katanya kemarin. Seperti yang dlansir dari JPNN (6/6/14).
Pepen menegaskan, calon PNS itu juga tidak akan memperoleh nomor Induk Pegawai (NIP) sebagai PNS. Hal itu diterapkan mengingat mereka dengan sengaja memanipulasi data. ”Kalau dihitung secara presentase ada sekitar 40 persen yang gagal memenuhi syarat,” ucapnya.

Pepen mengaku, mempersilahkan bagi CPNS mengambil langkah hukum apabila keberatan atau dirugikan dengan ketidakberhasilannya melakukan tes seleksi usai lolos uji di Badan Kepegawaian Nasional. ”Apabila ada yang keberatan, silahkan saja menempuh jalur hukum,” paparnya.