Translate

Tuesday, June 3

Lantik Kwarnas Pramuka, Presiden SBY Menantang Lakukan Kegiatan di Alam Terbuka

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Lantik Kwarnas Pramuka, Presiden SBY Menantang Lakukan Kegiatan di Alam Terbuka
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/06/Lantik-Kwarnas-Pramuka-Presiden-SBY-Menantang-Lakukan-Kegiatan-di-Alam-Terbuka.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik mantan menteri Pemuda dan Olah Raga, Adhyaksa Dault, sebagai Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka periode 2013-2018, di halaman tengah Istana Kepresidenan hari Senin (2/6) sore.
Selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, Presiden SBY didampingi Wakil Presiden (Wapres) Boediono juga  melantik 93 orang Pengurus Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Masa Bakti 2014 – 2018.
Adhyaksa Dault terpilih sebagai Ketua Kwartir Nasional Pramuka periode 2013-2018 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 5 Desember 2013 setelah unggul atas tiga calon lainnya, yakni Eris Herhanto, Jana Anggadireja, dan Nanan Soekarna.

Usai penyematkan tanda pelantikan pengurus, Presiden SBY menyampaikan pesan-pesan dan membuka dialog. Mengawali dialog, Presiden SBY menanyakan anggota baru antara lain dari Satuan Karya Pandu Wisata dan Saka Kalpataru.
Di bawah pohon trembesi besar (Samanea saman), Presiden kemudian menyapa seluruh pengurus yang hadir dari berbagai daerah.
"Dari mana yang paling jauh?," tanya Presiden SBY.
"Dari Raja Ampat Pak," jawab pengurus Pramuka Papua.
"Di Raja Ampat  tanggal 21 Juni nanti ada Sail Raja Ampat. I'll be there, saya akan hadir," kata Presiden.
Presiden SBY kemudian minta Kwarnas Pramuka dalam waktu dekat untuk mengadakan kegiatan di alam terbuka yang menantang dan mendidik.
"Intinya saya akan datang. Cari medan yang menantang, di lereng gunung, ada api unggun, ada ceramah kepemimpinan. Saya akan datang," pesan Presiden SBY.
untuk melihat informasi terbaru mengenai pramuka indonesia lihat dibagian ini


Kepada Adhyaksa Dault Ketua Kwartir Nasional Pramuka periode 2013-2018, Presiden berpesan untuk terus melanjutkan program yang telah dirintis oleh pemimpin sebelumnya.
"Jalankan amanah, kehormatan, kepercayaan, dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya. Saya titipkan masa depan bangsa ini, masa depan generasi muda kitamelalui pelatihan, pendidikan, dan kegiatan apapun yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka di seluruh Tanah Air," kata Presiden SBY.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.