Translate

Monday, June 30

Awas ! Hati-hati Jika Membunuh Kecoak.

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Awas ! Hati-hati Jika Membunuh Kecoak.
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/06/awas-hati-hati-jika-mambunuh-kecoak.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!


Mulai saat ini jangan membunuh kecoa ya !

kenapa? pasti anda bertanya-tanya, berikut admin jelaskan alasannya.
Silahkan anda baca.


Kecoa merupakan hewan yang bertempat tinggal di area yang kotor sehingga membuat serangga ini dikenal menjadi sarang berbagai kuman penyakit. Akhir-akhir ini beredar kabar yang menyebutkan bahwa cacing dalam perut kecoa bisa menular ke tubuh manusia. Cacing apakah itu?

"Kecoa ini kan memiliki sifat grooming(membersihkan diri) yah. Ketika habis melewati tempat-tempat kotor, dia akan menjilat-njilati tubuhnya. Bisa saja telur cacing yang menempel masuk ke dalam tubuhnya masuk kemudian menetas di perutnya," terang Dr. drh. Upik Kesumawati Hadi, MS, ahli parasitologi dari Departemen Ilmu Penyakit Hewan Institut Pertanian Bogor ketika dihubungi detikHealth

Bila anda melihat binatang kecoak di rumah, jangan anda memukulnya sampai mati bahkan sampai isi perut kecoak meletet keluar.


Karena didalam perut kecoa terdapat cacing halus/lembut yg tetap hidup meskipun diluar dari tubuh kecoak. Apabila cacing ini sudah berada di luar dari tubuh kecoak (perut) dia akan bergerak untuk mencari tempat/indukan baru, dikutip dari khazanahTrans7.
Cacing ini bentuknya sangat pendek, halus dan lembut akan terlihat kasat mata bila jarak pandang sekitar 10-20cm.
nggak percaya ? silahkan anda buktikan.
Untuk melihat cacing ini, anda dapat menaruh isi perut kecoak diatas kertas hitam atau diatas cermin... disitu akan terlihat pergerakannya.
Sangat berbahaya apabila cacing ini sampai menyentuh kulit tubuh kita (terutama kaki) karena dapat masuk melalui pori-pori kulit atau bila ada luka terbuka pada kulit luar.


Akan jauh lebih baik membasmi kecoak cukup dengan menggunakan semprotan anti serangga, yg dapat membunuh kecoak tanpa harus memukul hingga mengeluarkan isi perutnya.
Berikut foto kecoa yang sedang menetas :

Kecoa... kecoa... bahkan matipun masih merepotkan.

Penulis berpesan jagalah kebersihan, sering-sering melap lantai dengan cairan anti bakteri. kemudian biasakan cuci tangan sebelum makan. Karena Kebersihan sebagian dari iman. 
Semoga artikel ini bermanfaat, dan menambah pengetahuan kita serta menjadikan kita lebih berhati-hati.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.