Translate

Monday, June 30

DPR Apresiasi KemenPANRB Selesaikan RPP Pelaksana ASN

Informasi Halaman :
Judul Artikel : DPR Apresiasi KemenPANRB Selesaikan RPP Pelaksana ASN
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/06/dpr-apresiasi-kemenpanrb-selesaikan-rpp-pelaksana-ASN.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!


Komisi II DPR RI mengapresiasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang tetap konsisten dengan berkomitmen awalnya  untuk menyelesaikan RPP (Rancangan Peraturan Pemerintah) dan Perpres (Rancangan Peraturan Presiden) pelaksana dari UU No. 5/ 2014 tentang ASN (Aparatur Sipil Negara). Hal ini dibuktikan dengan telah diselesaikannya tiga Rancangan PP dan Rancangan Perpres yang sebagian sudah disampaikan ke Presiden untuk segera ditandatangani.


Dalam rapat kerja, KemenPAN-RB dihimbau untuk dapat menyelesaikan rancangan tersebut sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Dalam kesempatan itu, Azwar Abubakar selaku Menteri PANRB menegaskan bahwa pemerintah segera menyelesaikan RPP tentang Jabatan Pimpinan Tinggi di sisa waktu masa kepemimpinannya. Kehadiran PP tersebut diharapkan  tidak ada lagi kecurangan dalam implementasi sistem merit di kementerian/lembaga dan pemda sesuai amanat dari Undang-undang ASN.

Sistem ini melakukan penilaian secara adil dan wajar, tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal-usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, ataupun kondisi kecacatan. Kompetensi adalah penilaian utama dalam penerapan sistem merit.

Disebutkan, dari 19 RPP dan 3 R Perpres, saat ini sudah ada 3 yang sudah diajukan ke Presiden untuk ditandatangani, yakni RPP tentang Jabatan Pimpinan Tinggi, RPP tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan Rancangan Perpres tentang Sekretariat, Tata Kerja, Sistem dan Manajamen SDM, serta Tanggung Jawab dan Pengelolaan Keuangan Komisi ASN (KASN).


Menteri mengungkapkan juga bahwa pihaknya telah melakukan seleksi Komisi ASN sampai tahap akhir.  Sebanyak 14 nama kandidat telah diajukan ke Presiden untuk dipilih 7 nama menjadi anggota KASN. “Pertengahan bulan Juli direncanakan akan beroperasi. Baik KASN maupun perangkat kelembagaannya,” tegas Azwar.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.