Translate

Saturday, June 21

Formasi CPNS 2014 untuk Dosen di instansi pusat kemdikbud

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Formasi CPNS 2014 untuk Dosen di instansi pusat kemdikbud
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/06/formasi-cpns-2014-untuk-dosen-di.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Kemdikbud pada penerimaan CPNS tahun 2014 akan merekrut sebanyak 7000 dosen untuk memenuhi kekurangan tenaga dosen di negeri ini. Jumlah tersebut hanya untuk formasi dosen dan belum termasuk formasi teknis atau guru lainnya di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.



Penerimaan formasi tenaga pendidik mulai dari tingkat guru TK sampai dengan Dosen menjadi perhatian serius pemerintah untuk menutupi kekurangan tenaga pengajar di Indonesia. Sampai dengan berita ini diturunkan penyebaran guru di Indonesia belumlah merata.


Khusus untuk Guru, Indonesia masih sangat membutuhkan tenaga guru untuk tenaga guru SD dan tenaga guru SMP. Kekurangan guru SD berdasarkan data adalah terjadi di sekitar 418 kabupaten dan kota yang tersebar di 34 provinsi, sedangkan untuk guru SMP - kekurangannya tersebar di sekitar 353 kabupaten/kota yang mencakup 33 provinsi.

Khusus untuk formasi guru TK, kekurangan terjadi di sebagian sulawesi, Sumatera Utara, Aceh, Nusa Tenggara, Maluku Utara dan Papua. Kekurangan guru TK adalah tersebar di sekitar 10 kabuapaten di wilayah yang telah disebutkan.


Kekurangan formasi Guru untuk SMA tidak sebanyak kekurangan Guru SD dan guru SMP. Kekurangan guru SMA adalah tersebar di sebanyak 177 kabupaten/kota dan beberapa kabupaten di pulau Jawa adalah termasuk ke dalam kabuten yang banyak membutuhkan guru SMA.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.