Forum Honorer K2 Sisir Data Bodong


Forum honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus tes CPNS sepakat menyisir data bodong di wilayah masing-masing. Menyusul permintaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk verifikasi dan validasi (verval) honorer K2 yang lulus tes CPNS.


"Sebelum surat edaran tentang penggantian honorer K2 bodong ke honorer asli dibuat, KemenPAN-RB memberikan syarat agar verval honorer K2 dipercepat. Dengan verval, akan diperoleh data honorer K2 yang asli dan bodong," kata Riyanto Agung Subekti, Korwil FHK2 Jawa Timur yang qizz234 kutip dari JPNN (8/5/12).

"Semua data hasil investigasi FHK2 akan diserahkan ke BKN untuk ditindaklanjuti," ujarnya.
Dalam Surat Kepala BKN No: K.26-30/V.23-4/99 Tanggal 27 Februari 2014, disebutkan untuk penetapan NIP PNS dari TH K2 formasi TA 2013 dan TA 2014, harus dilampirkan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) Pejabat Pembina Kepegawaian (P2K) dan SPTJM tenaga honorer.

Apabila di kemudian hari ditemukan adanya data tenaga honorer yang tidak benar, maka baik PPK maupun TH siap bertanggung jawab dan diberikan sanksi baik secara adminìstratif maupun pidana.