Translate

Sunday, June 1

Tes CPNS 2014 digelar setelah Pemilihan Presiden (pilpres)

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Tes CPNS 2014 digelar setelah Pemilihan Presiden (pilpres)
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/06/kapan-Tes-CPNS-2014-digelar.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menunda pelaksanaan tes CPNS 2014 pada Juli mendatang. Awalnya, pemerintah merencanakan tes CPNS yang dilakukan tidak serentak itu dimulai sebelum Pilpres atau akhir Juni ini.
"Tadinya memang digadang-gadang mulai pekan ketiga Juni. Apalagi sudah banyak instansi baik pusat dan daerah yang mengajukan usulan formasi CPNS 2014," kata Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja pada hari Senin (2/6).


Jadwal tes CPNS pada Juli mendatang, dinilai tepat bagi pemerintah. Sebab peserta tes bisa lebih tenang karena tidak diwarnai dengan hiruk-pikuk pelaksanaan Pilpres.
"Kalau sebelum Pilpres, rasanya kurang pas saja makanya atas pertimbangan Pak Menteri kita undurkan Juli biar suasananya lebih tenang," terangnya.
Untuk tahun ini, pemerintah mengalokasikan kuota CPNS sebanyak 60 ribu formasi. Terdiri atas 40 ribu untuk daerah dan 20 ribu di pusat. Selain itu mekanisme tes semuanya menggunakan sistem computer assisted test (CAT).
"Pelaksanaan tes tidak serentak lagi, tapi setiap hari dilaksanakan. Direncanakan tesnya berlangsung sekitar dua bulan," tandasnya.


Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.