Translate

Monday, June 9

Pelaksanaan Tes CPNS 2014 untuk instansi daerah

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Pelaksanaan Tes CPNS 2014 untuk instansi daerah
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/06/pelaksanaan-tes-cpns-2014-untuk-instansi-daerah.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Pelaksanaan tes CPNS 2014 tahun ini diwajibkan menggunakan sistim computer assisted test (CAT). Dengan sistim CAT, otomatis pelaksanaan tes CPNS tidak serentak lagi, sesuai jadwal yang ditetapkan Panselnas.



Menurut Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, pelaksanaan ujian pengadaan CPNS akan dimulai akhir Juli hingga Oktober 2014.

"Pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) untuk instansi pusat dimulai akhir Juli. Sedangkan daerah mulai awal Agustus," ungkap Herman , Senin (8/6).

Dalam seleksi CPNS, ada tiga komponen materi TKD yang akan diujikan yakni, tes intelegensia umum, tes wawasan kebangsaan, dan tes karakteristik pribadi.


Selain TKD, pemerintah juga memberlakukan tes kompetensi bidang (TKB) untuk formasi tertentu misalnya tenaga guru, dosen, penyuluh, dokter, dan lain-lain.

"Masih ada kesempatan banyak bagi pelamar untuk mempersiapkan diri. Dengan sistim CAT, siapa yang pintar pasti akan lulus. Sekarang tidak pakai uang dan orang dalam, jadi peserta harus sangat siap karena tidak ada yang bisa menolong selain diri sendiri," pungkasnya.


Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.