Translate

Tuesday, June 3

Planet Godzila dinilai mirip bumi karena memiliki bebatuan

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Planet Godzila dinilai mirip bumi karena memiliki bebatuan
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/06/planet-godzila-dinilai-mirip-bumi.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Para ilmuwan menemukan sebuah planet yang dinilai punya kemiripan dengan Bumi. Planet yang diberi nama 'Godzilla' disebut demikian karena ukurannya yang besar yaitu 17 kali lebih besar dibanding Bumi. Planet 11 miliar tahun ini terletak 560 tahun cahaya dari Bumi.



"Ini adalah Godzilla dari Bumi. Tapi tidak seperti raksasa yang ada di film, Kepler-10c (Godzilla Planet) memiliki implikasi positif bagi kehidupan," kata Dr Dimitar Sasselov, dari Harvard Smithsonian Centre for Astrophysics (CFA) yang qizz234.blogspot.com kutip dari Daily Mail, Selasa (3/6).

Namun jangan berharap bisa tinggal di planet ini. Pasalnya, Kepler-10c terlalu dekat dengan bintang induknya.

Selain itu gravitasi di Planet Godzilla juga cukup tinggi. Jika dibayangkan dengan Bumi, gravitasi di planet dua kali lebih besar. Ilmuwan juga menemukan bahwa planet ini mengelilingi bintang induknya (seperti Bumi mengelilingi Matahari) di konstelasi Draco, setiap 45 hari.


Planet ini awalnya ditemukan oleh pesawat ruang angkasa Kepler NASA , yang menemukan planet dengan metode transit, mencari bintang yang meredup ketika sebuah planet lewat di depannya. Dengan mengukur peredupan, para ilmuwan bisa menghitung ukuran fisik planet.

Gambar planet yang besarnya 17 kali lebih besar dari Bumi, ini memiliki setidaknya satu tetangga yang tidak biasa, Kepler-10b - tiga terik panas 'lava dunia kali lebih berat dari Bumi yang cambuk di sekitar bintang sekali setiap 20 jam.

Tapi pengamatan yang dilakukan dari Teleskop Galileo Nasional Italia di Kepulauan Canary menegaskan bahwa Kepler-10 c memiliki 17 kali massa Bumi. Ini membuktikan bahwa Planet Godzilla terbuat dari batuan padat, seperti Bumi .
"Kami sangat terkejut saat menyadari apa yang kita telah menemukan," kata astronom Dr Xavier Dumusque, yang juga merupakan peneliti dari dari Harvard Smithsonian Centre for Astrophysics.


Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

4 komentar:

  1. seram amat nama planet nya gan :( -_-

    ReplyDelete
  2. pasti aku gak bisa tinggal disana :v

    ReplyDelete
  3. Godzilla? Terinspirasi dari film kali ya ilmuwannya hehe kalau planet lebih gede dari bumi maka tekanannya lebih dari 1 atm bumi dong ya? Wah susah hidup disana hehe Tekanan bathin aja udh numpuk, malah ditambah tekanan atmosfer hehe

    ReplyDelete

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.