Translate

Saturday, June 28

Riau Butuh 12.500 Sapi Jelang Ramadhan

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Riau Butuh 12.500 Sapi Jelang Ramadhan
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/06/riau-butuh-12500-sapi-jelang-ramadhan.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!


Pemprov Riau menyatakan daerah tersebut butuh sekitar 12.500 ekor sapi menjelang dan selama Ramadhan 1435 H serta jelang perayaan Idul Fitri.


Zailani Arifsyah selaku Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) mengatakan, pihaknya telah melakukan pemantauan untuk stok hingga menjelang Ramadhan tahun 1435 H dengan kondisi kebutuhan konsumsi masyarakat di Riau akan tercukupi dan begitu juga dengan Idul Fitri.

Untuk pengadaan daging sapi yang dikomsumsi masyarakat di Riau, pasokannya didatangkan dengan melakukan impor dari Australia karena di negara kangguru tersebut sudah terkenal sebagai pemasok hewan tersebut.

Operasi pasar akan dilakukan, sebagai upaya dalam mengontrol lonjakan harga seperti harga daging sapi. Terlebih seperti saat sekarang ini yang sudah mendekati bulan puasa, dimana harga daging sapi biasanya mengalami lonjakan.

Harga daging sapi di pasar tradisional Pekanbaru mulai merangkak naik mencapai Rp100 ribu per kilogram dari sebelumnya berkisar antara Rp90 ribu sampai Rp95 ribu per kilogram.


Safri, pedagang daging sapi di Pasar Dupa mengaku, tidak mengetahui pasti kenaikan harga daging sapi tersebut karena pihaknya sebagi penjual terpaksa menaikkan harganya menyusul tinggi harga di tingkat pemasok.

"Kami tinggal menyesuaikan saja. Kalau dari pemasok harganya tinggi, maka tidak mungkin kami jual murah. Lagi pun berapalah untung kami," katanya.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.