Translate

Saturday, June 7

Tidak Ada Lagi Budi di buku SD

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Tidak Ada Lagi Budi di buku SD
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/06/tidak-ada-lagi-budi-di-buku-sd.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Sistem dan pengajar adalah dua sisi mata uang yang menentukan berhasil atau tidak sebuah program pendidikan. Di Indonesia, kritik kerap ditujukan terhadap sistem pendidikan yang dianggap kurang menyenangkan bagi peserta didik. Ini sejalan dengan praktik monoton guru dalam mengajar.

Bapak/Ibu masih ingat tidak ketika kita dulu masih duduk di bangku SD? setiap kali kita belajar membaca kita dikenalkan dengan yang si Budi. hee.. dalam kurikulum 2013 nanti kita akan ditinggalkan sama Budi, lho kenapa? berikut penjelasan dari Mendikbud Mohammad Nuh yang mencontohkan, pendidikan monoton yang berlangsung lama di Indonesia bahkan telah melahirkan anekdot tentang seorang anak bernama Budi. Ini yang membuat semua orang ingat dengan ungkapan, ‘ini ibu Budi’ atau ‘ini bapak budi’.


Ke depan, kata dia, tak akan ada lagi cerita mengenai Budi, juga bapak dan ibunya. Ini sejalan dengan semangat menciptakan bahan ajar yang lebih dekat dan memuat pesan nasionalisme.
Ia menjelaskan, dalam Kurikulum 2013, akan diperkenalkan tokoh baru dalam buku SD. Mereka akan hadir mulai dari buku kelas 1 hingga 6 secara berturut-turut. 
"Ada si Edo yang keriting, itu cerminan Papua. Ada si Siti yang berjilbab, ada si Dayu dari Bali, ada si Lani yang sipit, dia Chinese, ada juga si Beni orang Batak," ujar Nuh di Kutai Timur, Kalimantan Timur, pada Kamis (29/5)



hmm.. admin cuma bisa berkata selamat tinggal budi, Terima kasih engkau telah menemani kami semasa SD.


Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.