Translate

Monday, June 30

Tips agar tetap mendapatkan nafas segar saat berpuasa di Bulan Ramadhan

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Tips agar tetap mendapatkan nafas segar saat berpuasa di Bulan Ramadhan
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/06/tips-agar-tetap-mendapatkan-nafas-segar-saat-puasa-ramadhan.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!


Berpuasa tentunya menjadi kewajiban setiap umat muslim, terlebih ketika bulan Ramadan tiba. Tidak makan dan minum kurang lebih dalam kurun waktu 12 jam dapat membuat bau nafas menjadi tidak segar.


 “Ada dua faktor penyebab utama bau mulut., yang pertama adalah kondisi mulut seseorang hal ini terkait dengan adanya gigi berlubang, sisa makanan ataupun plak yang menjadi tempat bersarangnya bakteri. Kedua, dalah kondisi fisik seseorang yang terkait dengan penyakit sistemik tertentu yang diderita sehingga dapat menyebabkan bau tak sedap pada mulut contohnya bagi penderita diabetes”, ungkap Drg. Jaclyn Fonda yang qizz234.blogspot.com kutip dari liputan6 (30/6).

Tips agar tetap mendapatkan nafas segar saat berpuasa, antara lain :



1.    Pastikan mengkonsumsi air putih dalam porsi yang cukup, selain dapat menghindarkan diri     dari          dehidrasi, air putih juga dapat memproduksi saliva (air liur) lebih banyak yang dapat berfungsi                untuk menghilangkan bakteri.
2.    Hindari makanan-makanan tertentu yang mengandung gas menyengat, seperti petai, jengkol atau            makanan yang berbahan dasar bawang putih.
3.    Menggosok gigi sebersih mungkin, pastikan tidak ada sisa makanan yang dapat menjadi sarang              bakteri. Jika perlu gunakan dental floss (benang gigi) untuk membersihkan sisa makanan pada              bagian yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi.
4.    Menggosok lidah, selain menngosok gigi ternyata menggosok lidah tidak kalah pentingnya karena          hal tersebut dapat menghilangkan bakteri yang bersarang di lidah.
5.    Berkumur dengan mouthwash, setelah menggosok gigi dan lidah dianjurkan untuk berkumur                  dengan mouthwash sebagai pelengkap untuk membunuh sisa-sisa bakteri yang ada di mulut.
6.    Konsumsi buah yang mengandung Vitamin C seperti buah jeruk dan strawberry yang diyakini juga       dapat untuk memutihkan gigi.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1435 H.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.