Translate

Monday, June 30

Usul NIP Tanpa SPTJM, Ada Indikasi Manipulasi

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Usul NIP Tanpa SPTJM, Ada Indikasi Manipulasi
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/06/usul-nip-tanpa-sptjm-ada-indikasi-manipulasi.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Bukan hanya Pemko Medan yang usulan pemberkasan NIP bagi 471 honorer kategori dua (K2) tidak dilampiri SPTJM dari kepala daerah.


Tumpak Hutabarat selaku Kepala Biro Humas dan Protokoler BKN mengatakan Ada juga sejumlah daerah yang bandel tidak melengkapi persyaratan pemberkasan. "Ada beberapa daerah yang bandel seperti Medan," .

Tumpak tidak menampik adanya anggapan bahwa pemda yang tidak menyertakan SPTJM yang diteken kepala daerah, mengindikasikan adanya manipulasi data honorer K2. Dengan kata lain, ada nama honorer bodong yang ikut disertakan dalam daftar yang diusulkan untuk mendapatkan NIP.

Dia memberikan contoh kasus di sebuah kota di kawasan Sulawesi. Beberapa waktu lalu, sang walikota di daerah Sulawesi itu datang ke Kantor BKN Jakarta. Walikota ini ngotot agar usulan pemberkasan tidak usah dilampiri SPTJM yang diteken dirinya.

Pihak BKN penasaran, apa yang sebenarnya terjadi. Lantas diam-diam pihak BKN mengggali informasi ke lapangan dan pengecekan data. "Rupanya, setelah dilacak, honorernya semua tahun 2007 (tidak memenuhi syarat sebagai honorer, red)," ujar Tumpak bercerita.


Terkait dengan berkas yang sudah diusulkan tanpa SPTJM yang diteken Walikota Dzulmi Eldin, Tumpak menjelaskan, BKN tetap akan bersikap tegas. Yakni, memberikan tenggat waktu kapan berkas akan dilengkapi.

Sebelumnya, Tumpak mengatakan, Kantor Regional BKN Medan sudah menegur secara lisan pihak Pemko Medan, dalam hal ini Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Pemko Medan, terkait usulan pemberkasan NIP yang tidak memenuhi ketentuan itu.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.