Translate

Thursday, July 10

Butuh 322 Tenaga Dokter Umum

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Butuh 322 Tenaga Dokter Umum
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/07/Butuh-322-Tenaga-Dokter-Umum.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Dinkes Sampang

Jumlah dokter umum di Sampang belum mencukupi jika mengacu kepada jumlah total penduduk Kota Bahari yang mencapai lebih dari 900 ribu. Hal ini tentunya Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Sampang, Provinsi Jawa Timur dipastikan tidak akan maksimal.



M. Rachman Hidayat  selaku Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Sampang, mengatakan : “Sampang memerlukan 322 dokter umum,’’.

Sementara itu, jumlah dokter umum yang berdinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang saat ini baru 39 orang. Perinciannya, 37 orang tersebar di sejumlah Puskesmas dan 2 dokter umum lain berdinas di Kantor Dinas Kesehatan Sampang.

Minimnya ketersediaan dokter umum tersebut, lanjut dia, tidak hanya terjadi di Sampang, tetapi juga dialami sejumlah kabupaten/kota lain di Jawa Timur.

Pemicu minimnya dokter yang berdinas di Sampang disebabkan jumlah sumber daya manusia (SDM) yang minim. Selain itu, pemerintah tidak merekrut CPNS dari kalangan dokter dalam jumlah banyak,

Rachman berharap presiden baru pilihan rakyat nanti bisa meningkatkan kuota rekrutmen CPNS 2014 untuk tenaga dokter. Dengan begitu, kekurangan dokter di daerah dan Sampang pada khususnya bisa segera teratasi.




’’Ratusan dokter yang baru tersebut nanti disebar ke kantor puskesmas. Semoga pemerintah tahun ini membuka rekrutmen CPNS untuk tenaga dokter,’’ ungkapnya.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.