Translate

Monday, July 7

Tinggal NIP, Beberapa Honorer K2 Segera Jadi CPNS

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Tinggal NIP, Beberapa Honorer K2 Segera Jadi CPNS
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/07/Tinggal-NIP-Beberapa-Honorer-K2-Segera-Jadi-CPNS.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Berkas CPNS wilayah Kota Cirebon sudah dinyatakan lengkap dan selesai oleh BKN Kanreg III. Jadi, 115 CPNS yang telah lulus ujian pada Desember 2013 lalu, tinggal menunggu NIP agar mereka dinyatakan resmi sebagai PNS.




M Riswanto SH selaku Kepala sub Bidang Formasi dan Penempatan Pegawai Bidang Informasi Kepegawaian BK-Diklat Kota Cirebon mengatakan, berkas yang masih tertunda telah diperbaiki. Ada 25 nama CPNS yang dikembalikan BKN Regional III Jawa Barat Banten telah rampung dan dinyatakan selesai.

Penetapan NIP untuk 115 CPNS itu, belum dapat dipastikan waktunya. Sebab, ujar Riswanto, pihak BKN hanya menyampaikan akan menghubungi lebih lanjut tentang waktu kepastian penetapan NIP tersebut.
Dengan demikian, PNS di Kota Cirebon akan bertambah setidaknya 115 orang lagi. Meskipun sebelumnya menjabat atau bekerja pada instansi tertentu, tidak menutup kemungkinan ada perubahan formasi. Sebab, saat sudah menjadi PNS harus mau dan siap ditempatkan dimanapun.

Untuk hal itu, Riswanto menyerahkan semua kebijakan kepada unsur pimpinan. Hanya saja, secara aturan 115 CPNS yang telah mendapatkan NIP dan mengikuti pra jabatan nantinya, termasuk orang yang bisa dipindahkan sesuai kebijakan.

Beberapa hari yang lalu, dari 115 CPNS Kota Cirebon yang lulus, masih ada 25 orang di antaranya belum mendapatkan NIP karena kurang lengkap dalam pemberkasan. Sedangkan, 90 lainnya telah memiliki NIP.
Saat ini, lanjut Riswanto, seluruhnya telah lengkap dan selesai. Proses pengajuan NIP sejatinya telah dilakukan sejak Mei 2014 lalu. Namun, daftar antrian yang panjang membuat pemberkasan NIP untuk CPNS Kota Cirebon sedikit lama. Sebab, puluhan ribu CPNS dari Jawa Barat dan Banten di berkas  dalam satu tempat di BKN Regional III.

NIP menjadi hal penting bagi CPNS dan merupakan identitas bagi PNS. Sebab, kata Riswanto, tanpa adanya NIP tidak akan pernah keluar SK CPNS. Dengan demikian, Pemerintah Kota Cirebon baru akan mengeluarkan SK jika NIP dari BKN sudah disampaikan kepada Pemkot melalui BK-Diklat. Setelah mendapatkan NIP, masih ada tahapan selanjutnya agar data sesuai dan tidak ada perubahan.





Anwar Sanusi SPd MSi selaku Kepala BK-Diklat Kota Cirebon menyatakan, pemberkasan sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Namun, karena padatnya jumlah CPNS K-2 seluruh Jawa Barat Banten, proses menjadi lebih lama dari perkiraan. Dengan lulusnya 115 honorer K-2 menjadi CPNS itu, Anwar berharap mereka lebih meningkatkan kinerja. Meskipun demikian, posisi mereka telah menempati pos sebelumnya.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.