Formasi Guru pada CPNS 2014, Paling Sedikit Diterima

Bagi pelamar CPNS 2014 khususnya untuk formasi guru, bersiap-siaplah bersaing ketat. Pada pengisian formasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, guru mendapatkan formasi paling sedikit dibanding kebutuhan lainnya.


Abdul Latief  selaku Plt Sekprov Sulsel, menyampaikan hal tersebut,  Seperti yang disampaikan Kepala BKD, Mustari Soba sebelumnya bahwa yang paling banyak diterima adalah tenaga kesehatan.
  
Untuk Tenaga kesehatan itu, mulai dari formasi dokter hingga perawat. sedangkan untuk guru memang sangat kecil, karena guru perekrutannya dilakukan di daerah
  
Menurut dia, sejauh ini Pemerintah Provinsi  Sulawesi Selatan memang masih membutuhkan CPNS pada berbagai jenis. Di antaranya tenaga administrasi, teknis, serta formasi lainnya.
  
Meski begitu, Latief belum mau menyebutkan formasi yang diusulkan tersebut. Ia baru mau menyebut kepada media ketika sudah ada persetujuan dari pusat.
  
Terkait penolakan terhadap lulusan Perguruan Tinggi (PT) berakreditas C, menurut dia ini bukan sebagai upaya untuk menghalangi peminat CPNS 2014. Hal ini semata-mata, untuk mendapatkan CPNS yang berkualitas.

  
"Ini juga untuk memacu perguruan tinggi bagaimana meningkatkan akreditasinya. Persaingan ini kan makin terbuka. Kalau akreditasnya standar C, mana mungkin bisa bersaing dengan perguruan tinggi luar negeri. Apalagi, makin ke depan kita juga membutuhkan aparat yang memiliki kualitas," jelas Latief.