Translate

Thursday, July 10

Honorer K2 Kemenag yang Lulus CPNS tak Otomatis Dapat NIP

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Honorer K2 Kemenag yang Lulus CPNS tak Otomatis Dapat NIP
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/07/honorer-k2-kemenag-yang-lulus-cpns-tak-otomatis-dapat-NIP.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Ada 16.369 honorer K2 Kemenag yang dinyatakan lulus tes CPNS dan sudah diumumkan pada 26 Juli 2014 yang tersebar di seluruh Indonesia, akan tetapi mereka tidak secara otomatis akan mendapatkan NIP (Nomor Induk Pegawai).




Tumpak Hutabarat  selaku Kepala Biro Humas dan Protokoler BKN menjelaskan, nama-nama yang lulus itu harus diverifikasi lagi data-datanya oleh instansinya masing-masing. Jika ternyata ada yang bodong, maka tidak bisa diikutkan dalam usul pemberkasan NIP.

Hal itu seperti yang dilakukan instansi-instansi lain, honorer K2 dari kementerian agama ini juga harus dilakukan verifikasi,

Ditegaskan juga, nantinya dalam proses pengajuan pemberkasan, juga harus dilampiri SPTJM (Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak) dari pejabat pembina kepegawaian di kemenag, dalam hal ini menteri agama.

Ditegaskan, tanpa ada STPJM yang diteken PPK, maka tidak akan diproses.

Dikatakan, SPTJM yang harus diteken PPK itu bertujuan agar nama-nama honorer K2 yang akan mendapatkan NIP, adalah benar-benar honorer yang memenuhi persyaratan, bukan bodong. Jika yang diusulkan ternyata ditemukan ada yang bodong, maka PPK bisa disanksi pidana.

Seperti sudah diberitakan, 16.369 honorer K2 kemenag yang lulus CPNS itu tersebar di seluruh Indonesia.




Mayoritas honorer K2 di lingkup kemenag merupakan guru Madrasah, namun ada juga dosen di perguruan tinggi negeri Islam, tenaga administrasi di kantor-kantor KUA, dan juga para penghulu. 
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.