Translate

Sunday, July 20

Jalur Alternatif Mudik Tahun 2014 Menuju Jawa Tengah

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Jalur Alternatif Mudik Tahun 2014 Menuju Jawa Tengah
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/07/jalur-alternatif-mudik-menuju-jawa-tengah.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Kondisi Jembatan Comal, Pemalang 

Pasca Jembatan Comal ambles, membuat para pemudik tahun 2014 harus mengambil rute alternatif menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.



Hedi Rahadian selaku Kepala BBPJN V Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PU  mengatakan amblesnya jembatan Comal tersebut disebabkan karena pondasi jembatan tersebut terkena banjir Februari 2014. Sehingga mengakibatkan strukturnya mengalami perubahan pergerakan tanah yang menyebabkan amblesnya jembatan tersebut.
“Saat ini sedang dilakukan pengerukan, setelah selesai, penanganannya bisa dengan pemasangan gorong-gorong Aremco atau dengan jembatan Bailey,” ujar Hedi.
Jembatan sepanjang 120 m dengan lebar 2x6 m dan dibangun pada tahun 2003 (arah menuju Jakarta) dan 1989 (arah menuju Semarang).
“Jembatan yang mengalami amblas itu adalah yang dibangun di tahun 1989, namun karena berdekatan, jembatan yang dibangun 2003 pun ikut amblas,” tambah Hedi. 
Berikut Jalur Alternatif Mudik Menuju Jawa Tengah :
Jalur alternatif utama, melalui Limbangan, Garut, mulai Minggu, 20 Juli 2014, malam, sudah mulai dipadati kendaraan. 
Arus kendaraan tersebut datang dari arah Nagreg, Bandung, dan didominasi kendaraan besar seperti bus, truk dan mobil pengangkut bahan makanan. 
Asep Muslihat selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, Ajun Komisaris Polisi, mengaku, pengalihan arus kendaraan dampak amblesnya jembatan Comal di Pemalang, sudah mulai memadati jalur Limbangan-Malangbong. 
Lebih lanjut, Asep mewanti-wanti pada para pemudik akan kemungkinan kemacetan parah di tanjakan Gentong. 
"Diprediksi ada penumpukan di tanjakan Gentong karena kendaraan besar melaju lambat," papar Asep.



Polres Garut sudah siap dengan rekayasa jalur alternatif lain, yakni menggunakan rute Sasak Beusi yang akan tembus ke Cibatu-Wanaraja atau Cilawu menuju Singaparna, Tasikmalaya. 
"Apabila tidak ingin terjebak kepadatan di Gentong, pemudik bisa menggunakan jalur alternatif Sasak Beusi. Atau pemudik dari arah Cileunyi yang melalui jalur Nagreg, bisa mengambil lajur kanan melewati Kadungora-Leles via Singaparna, Tasikmalaya," tutur Asep menegaskan.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.