Translate

Wednesday, July 9

Jalur Pantura Jateng Siap Layani Arus Mudik Lebaran 1435 H

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Jalur Pantura Jateng Siap Layani Arus Mudik Lebaran 1435 H
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/07/jalur-pantura-jateng-siap-layani-arus-mudik-lebaran-1435H.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Jalur Pantura siap layani arus mudik 2014

Pada hari Selasa (8/7),  saat memantau kesiapan infrastruktur jalan dan jembatan. Taufik Widjoyono selaku Inspektur Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum (PU), mengatakan, Jalur pantura Jateng (Tegal-Brebes-Tegal-Pekalongan-Semarang) sudah dalam kondisi siap untuk menampung arus mudik Lebaran 1435 H (tahun 2014).



Taufik menambahkan pekerjaan fisik  di sepanjang lintas tersebut sudah dihentikan, dan akan dilanjutkan setelah lebaran . Kini arus lalu lintas relatif menjadi lancar.

Beberapa pekerjaan yang dihentikan sementara tersebut antara lain peningkatan struktur Batang - Batas, Kabupaten Kendal B berupa rigid pavement sepanjang 5,10 km; peningkatan struktur jalan Pemalang-Pekalongan berupa rigid pavement sepanjang 6,60 km; Penggantian Jembatan Kalianyar Cs berupa pelebaran jembatan sepanjang 10 m; dan Pemeliharaan Berkala Jalan Losari-Pejagan-Brebes  berupa flexible pavement sepanjang 3,20 km.

Walaupun dari sisi perkerasan jalan sudah tidak ada masalah,  Taufik berharap  agar para pemudik tetap berhati-hati dan waspada karena banyak titik-titik yang berpotensi macet  akibat pemanfaatan kanan kiri jalan oleh pasar tumpah, dan  jalan yang bersimpangan dengan rel.



Turut mendampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Marga Yusid Toyib, Sekretaris Dewan Korpri Langgeng Mulyo, Kasubdit Bina Pelaksana Wilayah II B Atyanto Busono, dan Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Jawa Tengah Sumarjono.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.