Seorang Bayi ditemukan Selamat, Setelah Dikubur Selama 3 Hari



Ilustrasi Penemuan Bayi

Inilah salah satu keajaiban tuhan.

Sesosok bayi perempuan ditemukan dalam keadaan hidup meski dikubur 3 hari. Bayi tersebut ditemukan di perladangan milik warga di Dusun Huta Kahean I, Desa Kahean, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumut.


Bayi perempuan yang diperkirakan baru dilahirkan itu pertama kali ditemukan Umian Izrail (34) Minggu (6/7). Sekitar pukul 10.00 WIB, Umian berangkat ke ladang miliknya yang berada persis di samping rumah. Saat akan menyisip tanaman singkong, tiba-tiba pria lajang itu mendengar suara tangis dari arah pepohonan pisang.

Penasaran dengan suara tangis bayi, Umian membongkar gundukan. Ia sempat terkejut, ketika mengetahui sesosok bayi dikubur dalam keadaan hidup.

Guna menyelamatkan nyawa bayi, bayi langsung dilarikan ke praktek bidan yang ada di desa. Setelah mendapat pertolongan, warga kemudian melaporkan temuan meraka ke polisi. Tak lama kemudian aparat kepolisian dari Polres Simalungun tiba di tempat temuan bayi.
Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Wilson BF Pasaribu menjelaskan, bayi perempuan berusia antara 2 hingga 3 hari di kubur.


Ditambahkannya, bayi diduga kuat hasil hubungan gelap. Pihaknya telah melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi.
Saat ini bayi berada di Rumah Sakit Mina Padi Simalungun untuk mendapat perawatan intensif. Bayi sendiri meski dipasangi selang infus, kondisinya cukup stabil