Translate

Friday, July 18

THR Rp 500.000, Untuk Semua PNS sampai Wali Kota

Informasi Halaman :
Judul Artikel : THR Rp 500.000, Untuk Semua PNS sampai Wali Kota
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/07/thr-rp-500000-untuk-semua-pns-sampai-walikota.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Ilustrasi THR 2014


Hari Raya Idul Fitri 1435 H atau Lebaran 2014 segera tiba. Para PNS di lingkungan Pemkot Magelang akan mendapatkan THR (tunjangan hari raya).


Menurut Sutomo Hariyanto selaku Kabag Humas Sandi dan Telekomunikasi Sekretaris Daerah Kota Magelang, THR sebesar Rp 500.000 itu akan diberikan mendekati hari Lebaran. 

"Jumlahnya THR sama semua, baik dari wali kota hingga jabatan terendah sama-sama mendapat Rp 500.000,” ucap Sutomo, seperti dilansir liputan6 (19/7). 

Selain THR, 4.168 Pegawai Negeri Sipil di Kota Getuk ini juga akan menerima tambahan penghasilan melalui gaji ke-13 tahun ini. Pencairan gaji yang berasal dari APBN senilai Rp 16 miliar itu dikirim melalui rekening tiap PNS tanpa potongan. 

Sutomo menambahkan, pencairan gaji ke-13 ini mengacu PP No 53 Tahun 2014 tanggal 8 Juli 2014 tentang Tunjangan Bulan ke-13.

"Pegawai honorer atau kontrak yang jumlahnya 60 orang juga menerima gaji ke-13 dengan jumlah seluruhnya Rp 70.490.000  dari APBD Kota Magelang," papar Sutomo. 

Menurutnya, momen pencairan gaji setahun sekali tanpa potongan tersebut, saat ini waktunya terbilang sangat tepat karena bersamaan dengan Hari Raya dan tahun ajaran baru anak sekolah. 

Sutomo menjelaskan, gaji ke-13 ini besar nya sama dengan gaji yang didapat para PNS setiap bulannya, tetapi tidak ada potongan kecuali untuk pajak penghasilan. 

”Besarnya gaji ke 13 yang diterima PNS sesuai take home pay setiap bulan termasuk tunjangan jabatan, tunjangan keluarga dan lainnya,” jelasnya. 


Ia juga menambahkan, yang tidak mendapat jatah gaji tahunan itu adalah Pegawai Negeri Sipil titipan yang bekerja di Pemerintah Kota Magelang, namun gajinya masih di tempat tugas yang lama dan PNS yang mengambil cuti di luar tanggungan negara atau diperbantukan di luar instansi pemerintah.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.