Translate

Wednesday, July 2

Tolak Menggunakan CAT, Banyak Instansi Gagal Mendapatkan Formasi CPNS 2014

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Tolak Menggunakan CAT, Banyak Instansi Gagal Mendapatkan Formasi CPNS 2014
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/07/tolak-menggunakan-cat-banyak-instansi-gagal-mendapat-formasi-CPNS2014.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Langkah tegas diambil oleh KemenPAN-RB dalam pelaksanaan tes CPNS 2014. Sekitar seratusan instansi pusat dan daerah gagal mendapatkan formasi CPNS karena tidak mau menggunakan (sistem computer assisted test).



Azwar Abubakar selaku MenPAN-RB mengatakan :  "Tahun ini, seluruh instansi pemerintah wajib menerapkan CAT. Jadi tidak boleh ada kata tidak. Pendaftaran juga dilakukan secara online dan terintegrasi," .

Beliau menyebutkan, total instansi pusat dan daerah yang mendapatkan formasi CPNS 2014 sebanyak 482 dari sekitar 600 instansi. Dengan demikian sekitar 118 instansi tidak menyelenggarakan seleksi CPNS.
"Kalau tahun lalu saya masih beri kelonggaran. Nah tahun ini hanya instansi yang mau pakai CAT bisa mengadakan seleksi CPNS," terangnya.

Dijelaskan Azwar, CAT (computer assisted test) merupakan metode tes dengan bantuan komputer, yang sejak beberapa tahun sebelumnya dicreate oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara). CAT ini bukan saja untuk TKD (Tes Kompetensi Dasar). Akan tetapi juga diterapkan untuk ujian-ujian lain bagi PNS.



"Untuk pelaksanaan TKD CPNS tahun ini akan dilaksanakan di 2.304 titik lokasi. Selain menggunakan fasilitas milik BKN, CAT juga menggunakan fasilitas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ungkapnya.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.