Translate

Wednesday, July 9

Urus NIP Honorer K2, Banyak Kadis Yang Disumpah

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Urus NIP Honorer K2, Banyak Kadis Yang Disumpah
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/07/urus-nip-honorer-k2-banyak-kadis-yang-disumpah.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Pemerintah Kota Medan merupakan satu-satunya daerah di Sumatera utara yang belum beres pengusulan pemberkasan NIP Honorer K2 yang sudah dinyatakan lulus tes.



Hal ini dikarenakan usul pemberkasan 471 honorer K2 Medan tidak disertai dengan SPTJM yang diteken Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Tumpak Hutabarat  selaku Kepala Biro Humas dan Protokoler BKN menjelaskan, untuk kab./kota yang lain di Sumatera Utara pengusulannya sudah memenuhi prosedur. SPTJM-nya juga diteken oleh bupati/walikotanya, setelah mereka minta jaminan para kadis/kepala SKPD bahwa para honorer yang bekerja di masing-masing unit itu memang honorer asli, bukan bodong.

Beliau juga menjelaskan, sebenarnya Kepala Kantor Regional BKN di Medan sudah mengingatkan ke Pemko Medan agar pengusulan disertai SPTJM walikota. Namun, ternyata berkas yang diusulkan SPTJM-nya tak diteken walikota.

Sebelumnya, Lahum selaku Kepala BKD Medan  mengatakan, kalau memang usulan itu ditolak BKN, maka dirinya merasa belum pernah mendapatkan surat penolakan berkas dari BKN. Bahkan, Lahum menyebut pernyataan-pernyataan Tumpak sebelumnya telah membuat para honorer K2 Medan risau.

Saat dimintai tanggapan atas statemen Lahum itu, Tumpak dengan enteng mengatakan, memang para honorer K2 Medan harus dibuat resah. Alasannya, kalau para honorer K2 dibuat tenang, mereka justru akan kehilangan haknya untuk mendapatkan NIP lantaran Pemko Medan tidak mengajukan pemberkasan NIP sesuai prosedur yang sudah ditentukan.




Terkait pernyataan Kepala BKD mengenai perlunya surat resmi dari BKN, Tumpak mengatakan, sebenarnya ada atau tidak ada surat resmi, seluruh kepala BKD se-Indonesia sudah paham mengenai aturan SPTJM diteken kepala daerah.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.