Translate

Monday, August 11

Berikut Nama-nama Instansi yang mendapatkan Kuota Formasi CPNS 2014 terbanyak

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Berikut Nama-nama Instansi yang mendapatkan Kuota Formasi CPNS 2014 terbanyak
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/08/berikut-nama-nama-instansi-yang-mendapat-formasi-terbanyak.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Kepala Biro Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat menyarankan masyarakat nanti mengikuti simulasi tes CPNS yang diselenggarakan oleh panitia seleksi nasional (panselnas). Rencananya simulasi tes CPNS berbasis computer assisted test (CAT) dimulai pada 20 Agustus nanti. Artinya bersamaan dengan mulai dibukanya masa pendaftaran tes CPNS 2014.


Jadi sambil menunggu tes CPNS yang rencananya baru digelar mulai 8 September 2014 nanti, pelamar bisa menyiapkan diri dengan latihan soal versi pemerintah. Soal-soal itu bukan bocoran, tetapi tetap diambil dari bank soal panselnas CPNS 2014.

Setiawan Wangsaatmaja selaku Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PAN-RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) menuturkan perkembangan pendaftaran usulan formasi dari instansi pusat dan daerah. Kemen PAN-RB telah membagi kuota CPNS baru ke 510 instansi pusat dan kota.

Ketika masa permohonan formasi dari instansi ditutup pada 8 Agutsus lalu, tercatat ada 10 instansi di daerah yang mengembalikan formasi tadi. 

"Artinya mereka tidak mengelar tes CPNS tahun ini. Meskipun aslinya mendapatkan kuota formasi," jelasnya kemarin. Alasannya adalah instansi tadi tidak memiliki anggaran untuk gaji PNS baru dalam anggaran 2014 ini.

Untuk instansi pemerintah pusat, Setiawan mengatakan 4 (empat) terbesar adalah Kemenkeu (9.000-an formasi), Kemendikbud (6.000-an formasi), Kemenag (4.000-an formasi), dan Kemenkes (2.000-an formasi).

Setiawan mengatakan usulan formasi dari masing-masing instansi yang sudah masuk itu, harus disahkan oleh Menteri PAN-RB. "Pekan ini pengesahan harus tuntas semuanya," ujarnya. Sehingga pengumuman informasi lowongan CPNS baru di seluruh instansi bisa dilaksanakan pada 18-29 Agustus 2014.

Menjelang pelaksanaan tes CPNS ini, Setiawan meminta masyarakat mewaspadai penipuan oleh oknum PNS yang menjadi calo. 



Dia mengatakan dengan sistem pendaftaran dan ujian yang berbasis online, sudah tidak ada lagi pihak yang bisa menerima "titip-titipan" kata dia. 

"Intensitas tatap muka antara pelamar dengan panitia tes CPNS mulai dikurangi," pungkasnya. 

Khusus bagi PNS yang menjadi calo, Setiawan mengatakan sanksinya adalah pemecatan.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.