Translate

Monday, August 11

Berkas Tenaga Honorer K2 yang Tidak Lengkap Bertambah Lagi

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Berkas Tenaga Honorer K2 yang Tidak Lengkap Bertambah Lagi
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/08/berkas-tenaga-honorer-k2-yang-tidak-lengkap-bertambah.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Tenaga honorer K2 lolos CPNS yang harus melengkapi berkas bertambah 50 orang. Sebelumnya jumlahnya ada sebanyak 290 orang.



Pihak BKD Kuningan sendiri langsung memberitahu tenaga honorer K2 susulan tersebut dengan cara menghubungi via telepon satu persatu untuk segera melengkapi berkas sesuai dengan K2 yang berjumlah 290. Dengan adanya penambahan ini berarti ada 340 K2 yang dinyatakan berkas tidak lengkap (BTL).

Mengutip radar cirebon, Drs Ade Priatna selaku Kepala Bidang Pengembangan Karir BKD Kuningan mengatakan “Awalnya hanya 41 K2 yang BTL namun, ternyata ada informasi susulan yang dikirim via email jumlahnya ada 50 orang, sehingga total 340 orang,”. 

Ade berharap yang 50 orang ini segera melengkapi berkas yang belum lengkap, sehingga bisa diberikan kembali kepada pihak Kantor Regional III BKN. Mengenai jumlah yang sisa 183 orang pihak tidak menjamin apakah sudah aman atau harus melengkapi seperti yang berjumlah 340 orang.

“Kami hanya menyampaikan saja informasi dari BKN. Jadi kalau ditanya apakah yang sisa bisa disebut aman? Belum tentu” jelasnya.

Diterangkan, seperti yang berjumlah 290, yang berjumlah 50 orang juga kekurangan berkas secara umum disebabkan dari bukti pengangkatan sebagai tenaga honorer yang tidak memenuhi kriteria. Hal ini dikarenakan Kantor Regional III BKN menetapkan bukti pengangkatan tenaga honorer harus berbentuk keputusan bukan berupa surat keterangan, surat tugas, surat perintah, pembagian tugas atau dalam bentuk lain.

Lanjut dia, keputusan tentang pengangkatan sebagai tenaga honorer dimaksud harus diterbitkan tiap tahun tanpa terkecuali. Kekurangan berkas dimaksud bisa dilengkapi dengan cara membuat surat pernyataan melaksanakan tugas secara terus menerus bermaterai Rp6.000, yang di
tandatangani langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan.

Dikatakan, para atasan langsung harus melakukan verifikasi ulang terhadap bukti-bukti pengangkatan tenaga honorer kategori II, karena dalam surat pernyataan sekretaris daerah harus disertai dengan alasan secara jelas.

Menurut dia, bagi K2 yang ingin mendapatkan NIP (nomor induk pegawai) harus melengkapi 18 berkas yang sudah ditentukan. Satu dari 18 itu tidak bisa dilengkapi maka mereka gugur.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.