Translate

Friday, August 22

Cara melakukan pendaftaran Online CPNS 2014

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Cara melakukan pendaftaran Online CPNS 2014
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/08/cara-melakukan-pendaftaran-online-cpns-2014.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Pendaftaran Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2014 sudah dibuka mulai tanggal 20 Agustus 2014 kemarin.


Bagaimana sih cara melakukan pendaftaran online pada penerimaan CPNS 2014?

pertanyaan tersebut mungkin muncul bagi para pelamar. karena pada penerimaan CPNS tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. karena penerimaan CPNS 2014 menggunakan sistem Single Entry.


Langsung saja ke TKP.


Berikut alur pendaftaran CPNS 2014 baik pada Instansi Pusat maupun Instansi Daerah :

alur pendaftaran CPNS 2014

1. Buka alamat ini, maka akan muncul tampilan seperti ini :

2. Klik tab formasi CPNS 2014, maka akan muncul tampilan seperti ini :
3. Pilih salah satu Instansi yang akan dilamar, sebagai contoh admin melakukan pendaftaran pada Kementerian, maka tampilan nya seperti berikut :

pada halaman tersebut akan muncul jumlah formasi dari nama-nama istansi kementerian.


5. Pilihlah nama instansi yang akan kita lamar, setelah kita klik salah satu nama instansi  maka muncul

tampilan seperti ini :

6. Selanjutnya klik tulisan Formulir Registrasi, untuk mengisi Form Pendaftaran Online. Atau anda langsung aja klik alamat ini, maka akan tampil form pendaftran online yang harus anda isi seperti tampilan berikut ini :

formulir pendaftaran CPNS 2014

7. Melakukan konfirmasi pendaftaran pada E-mail yang telah anda gunakan pada saat pendaftaran.

     Catatan penting : Bagi anda selaku pendaftar CPNS 2014 yang belum menerima email konfirmasi,dapat langsung login ke portal instansi minimal 1x24 jam setelah pendaftaran
8. Dengan mengisi formulir registrasi anda akan mendapatkan ID Registrasi dan password yang dapat anda gunakan untuk mendaftar online di kementerian yang anda lamar.
9. Sebagai contoh dapat anda gunakan pada http://rekrutmen.kemendag.go.id/




Harap di ingat :
Setelah selesai melakukan pendaftaran CPNS 2014 secara online, anda akan mendapatkan Username, Password dan Link (tautan) Pendaftaran Online Instansi yang Dilamar.
Buka Link Pendaftaran CPNS 2014 yang sudah diterima. Anda akan melihat tampilan pendaftaran CPNS 2014 di instansi yang dituju.
Lakukan Login dengan memasukkan username dan password yang sudah diterima sebelumnya. Lengkapi pendaftaran, dan lengkapi dokumen. Kelengkapan dokumen seperti ijazah dan lainnya disampaikan dalam bentuk data dengan format pdf dan di-upload pada kolom dokumen yang sesuai.
Setelah selesai melakukan pengisian dokumen, anda akan memperoleh kartu registrasi. Cetak kartu registrasi sebagai bukti telah mendaftar. (jangan lupa di save di flashdish atau minimal kartu nya di copy buat arsip, barangkali saja hilang. karena admin sendiri belum mengetahui secara pasti apakah kartu registrasi CPNS 2014 dapat dicetak ulang kembali atau tidak)
Tunggu hasil verifikasi berkas pendaftaran oleh tim verifikator. Hasil verifikasi akan diumumkan dalam situs http://ssc.bkn.go.id atau situs resmi masing-masing lembaga.
Lakukan Login untuk mengetahui hasil verifikasi. Bila lulus verifikasi administrasi, anda akan mendapat kartu peserta tes. Cetak Kartu Peserta Test sebagai bukti pelamar telah lulus saringan administrasi dan dapat mengikuti test seleksi CPNS 2014.

Bawa Kartu Peserta Test CPNS 2014 yang sudah di cetak saat mengikuti tes CAT di tempat yang ditunjuk oleh instansi yang dituju anda nanti nya. 
Sekian Cara melakukan pendaftaran Online CPNS 2014, semoga bermanfaat.

Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.