Translate

Thursday, August 7

DPRD dukung Pemkab tolak kuota CPNS 2014

Informasi Halaman :
Judul Artikel : DPRD dukung Pemkab tolak kuota CPNS 2014
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/08/dprd-dukung-pemkab-tolak-kouta-cpns-2014.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mendukung langkah Pemkab Tasikmalaya menolak kuota CPNS 2014 reguler hingga tidak melaksanakannya tes perekrutan abdi negara.




H Aep Sjarifudin  selaku Ketua Komisi I DPRD "Kami sepakat kalau yang 30 tidak diambil," ujarnya.
Selain kuotanya sedikit, alasan pihaknya menolak rekrutmen CPNS tahun ini karena ketidaksiapan anggaran dan pembiayaan gaji PNS lebih dari setengah APBD (Rp 2,1 triliun). Padahal, ideal nya untuk belanja pegawai jangan lebih dari 50 persen.

"Sampai saat ini saja APBD yang digunakan belanja pegawai di Kabupaten Tasikmalaya sudah mencapai 67 persen sehingga dengan itu kita sudah sangat sulit lagi untuk mengajukan tambahan kuota CPNS reguler," terangnya.

Memang, di satu sisi, pemkab membutuhkan cukup banyak pegawai untuk memenuhi kekurangan tenaga pendidikan dan kesehatan. Tapi, alangkah baiknya pemkab dan BKPLD bisa memaksimalkan semua pegawai yang ada agar penambahan pegawai bisa ditunda dulu.

"Untuk tahun sekarang masih cukup dari (honorer kategori dua) K2 dan bisa mengoptimalkan yang ada dulu," ucapnya.





Terpisah, Wakil Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto mengatakan kuota CPNS Kabupaten Tasikmalaya 2014 sebanyak 30 sangat jauh dari harapan.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

1 komentar:

  1. Sayang alasanya d karenakan d beri jatah sedikit ya terus d pertimbangkan d karenakan tdk bisa membayar yg baru ? Standar ganda kesan anggota DPRDnya tdk membuat keputusan yang booming Kang ! Tidak aneh d !

    ReplyDelete

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.