Translate

Saturday, August 9

Jarak Pemondokan Terjauh, 4 km dari Masjidilharam

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Jarak Pemondokan Terjauh, 4 km dari Masjidilharam
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/08/jarak-pemondokan-terjauh-4-km-dari-masjidilharam.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Kementerian Agama (Kemenag) mulai mengundi (qur'ah) lokasi atau maktab pemondokan haji. Secara kualitas pemondokan, tidak ada perbedaan yang mencolok. Sehingga jamaah dengan pemondokan yang paling jauh, tetap merasa nyaman. Apalagi disiapkan kompensasi angkutan penjemput ke Masjidilharam.



Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenag Mochammad Jasin yang mendampingi tim pencari pemondokan mengatakan, jarak pemondokan terjauh dari Masjidilharam berada di radius 4 km. Lokasi terjauh itu tersebar di wilayah Raudhah, Syisyah, dan Aziziyah.

Pemondokan yang ada di Raudhah berjumlah 16 unit. Sedangkan yang ada di Syisyah ada 8 unit dan di wilayah Aziziyah berjumlah 12 unit.

"Dengan kualtias pemondokan yang bagus-bagus, kami memastikan semua jamaah haji dimuliakan untuk urusan hunian," katanya kemarin.

Jasin mengatakan, masyarakat dari kloter tertentu tidak perlu meributkan urusan undian pemondokan. Sebab tahun ini kondisinya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jasin menjamin pemondokan yang berada di dekat Masjidiharal maupun yang jauh, memiliki kualitas dengan standar yang sama. Dia menegaskan kualtiasnya minimal setara dengan hotel bintang tiga.

Kalaupun ada jamaah yang hasil pengundiannya menempati wilayah agak jauh, Kemenag sudah menyiapkan bus antarjemput pemondokan-Masjidilharam. Bus-bus ini bisa dimanfaatkan jamaah yang ingin tetap beribadah rutin di Masjidilharam.

"Jadi dimanapun dapatnya hasil undian, jamaah tetapi dijamin kenyamanannya," kata dia.

Jasin mengingatkan layanan bus penjemput itu gratis, karena sudah disewa khusus oleh Kemenag. Jamaah tidak dianjurkan sewa mobil sendiri seperti taksi atau sejenisnya. Sebab berpotensi menjadi korban penipuan atau pun kejahatan lainnya.



Total ada 52 (lima puluh dua) maktab yang akan ditempati jamaah haji.

Setiap maktab rata-rata diisi sebanyak 3.000 orang jamaah haji. Jamaah di setiap maktab, rata-rata terdiri dari 7 sampai 8 kloter. Khusus untuk maktab nomor 51 dan 52 tidak masuk dalam undian, karena akan diisi oleh kloter gabungan dan kloter terakhir.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.