Translate

Tuesday, August 19

Ribuan Tenaga Honorer K1 Kemenag tinggal tunggu NIP

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Ribuan Tenaga Honorer K1 Kemenag tinggal tunggu NIP
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/08/ribuan-tenaga-honorer-k1-kemenag-tinggal-menunggu-nip.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Kabar yang sangat menggembirakan bagi 2.818 orang tenaga honorer K1 yang selama ini bekerja di Kanwil-kanwil Kemenag di seluruh Indonesia. Sekitar 900 an diantaranya honorer K1 di Kanwil Kemenag di wilayah Sumut.



Pihak KemenPAN-RB memastikan mereka akan diangkat menjadi CPNS, menyusul telah keluarnya otorisasi dari Kemenag yang menyebut bahwa mereka memang honorer K1 yang diangkat sesuai peraturan perundang-undangan.

Rosdiana selaku auditor di Inspektorat Jenderal KemenPAN-RB saat menerima perwakilan honorer K1 Kemenag, yang menggelar aksi di Kantor pimpinan Azwar Abubakar itu  mengatakan "Sabar saja, semua honorer K1 otorisasi pasti diangkat CPNS. Cuma Kemenag sekarang lagi hitung-hitungan anggaran dulu,".

Dia menjelaskan, lamanya penebitan NIP honorer K1 otorisasi Kemenang karena berkaitan dengan anggaran pemerintah. Sebab, begitu NIP ditetapkan otomasti negara harus membayarkan gaji CPNS-nya. Begitu pun honorer K1 Kementerian PU, juga belum diterbitkan NIP-nya.

Berbeda dengan honorer K1 di di instansi daerah, seperti Pemko Medan misalnya, yang sudah diterbitkan NIP nya, karena pemko mampu menyediakan anggaran gajinya.

"Jadi masalahnya itu saja kok, cepat atau lambat 2.818 honorer K1 Kemenang akan diangkat CPNS," ucap pria yang mengaku terlibat dalam tim yang melakukan audit tujuan tertentu terhadap berkas honorer K1 Kemenang itu.

"Saya yakin BKN tidak akan mungkin menggugurkan honorer K1 yang diotorisasi. Karena kekurangan dokumen honorer K1 otorisasi hanya di surat pengangkatan honorer dari Kemenag saja. Bila surat otorisasi itu sudah ada, ya tinggal proes pemberkasan NIP saja di BKN," tandasnya.




Dia mengatakan hal tersebut, menanggapi Ketum Forum Solidaritas Honorer K1 Otorisasi Kemenag Muhammad Taridi yang dalam pertemuan itu mengatakan, 2.818 honorer K1 Kemenag mestinya sudah bisa diterbitkan NIP CPNS-nya. Alasan dia, berkas ke-2818 orang itu telah dilampiri surat otorisasi Kemenag bernomor : SJ/B.II/Kp.003/578/2014 tanggal 19 Februari 2014.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.