Translate

Saturday, August 2

Tahun Ini, Presiden Tawarkan Program Beasiswa S-2 dan S-3

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Tahun Ini, Presiden Tawarkan Program Beasiswa S-2 dan S-3
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/08/tahun-ini-presiden-tawarkan-program-beasiswa.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
informasi terbaru "Beasiswa Presiden RI"

Pada masa akhir pemerintahannya, Presiden SBY, menawarkan beasiswa pendidikan pascasarjana jenjang S2 dan S3. Program ini dinamakan Indonesia Presidential Scholarship yang bertujuan mendorong kualitas sumber daya manusia warga negara Indonesia dan juga mencetak calon-calon pemimpin bangsa di masa depan.

Dalam acara peluncurannya, Firmanzah selaku Staf Ahli Presiden Bidang Ekonomi, menyebutkan bahwa program tersebut dilakukan guna mendukung target pemerintah pada 100 tahun kemerdekaan.  

Indonesia Presidential Scholarship sudah dua kali diadakan. Program tersebut telah menerima 100 orang peserta pada seleksi gelombang pertama. Pendanaannya diperoleh dari Kementerian Keuangan (Kemkeu) yang disalurkan melalui LPDP (Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan).

Meskipun, nanti Presiden SBY akan lengser, Firmanzah menyebutkan beasiswa tersebut tetap akan dilanjutkan oleh pemerintahan selanjutnya.  

Program beasiswa tersebut terdapat beberapa persyaratan antara lain :
1. WNI
2. Telah lulus pendidikan S1. 
3. Peserta memiliki riwayat kepemimpinan dan prestasi. 
4. Peserta mendapatkan rekomendasi dari tokoh atau pakar di bidang atau pimpinan di unit kerja. 

Peserta juga harus membuat esai tentang rencana karier dan pengabdian setelah lulus dari program tersebut. Peserta juga harus mendapatkan Letter of Acceptance (LoA) dari kampus yang direferensikan LPDP. 

Kemudian, peserta juga harus memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik dengan melampirkan sertifikat TOEFL atau IELTS. Berdasarkan usia, peserta yang mengajukan beasiswa S2 berusia maksimal 40 tahun dan S3 berusia 45 tahun. 

Pendaftaran terakhir program beasiswa tersebut hingga 17 Agustus 2014. Peserta yang lulus seleksi akan mendapatkan biaya kuliah termasuk pendaftaran, martikulasi, seminar, hingga wisuda. Peserta yang lulus juga ditanggung biaya transportasi, asuransi, visa serta tunjangan hidup. 


"Rasa keadilan tetap menjadi pertimbangan sehingga masyarakat tidak mampu tetap memperoleh prioritas. Pemimpin masa depan harus diperisiapkan dan secara aktif dibentuk untuk bidang dan profesi apa pun," ujar Firmanzah menambahkan.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.