Translate

Saturday, September 13

Pendaftaran Ditutup, 1.372 Pelamar CPNS Berkas nya Lengkap

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Pendaftaran Ditutup, 1.372 Pelamar CPNS Berkas nya Lengkap
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/09/1.372-Pelamar-CPNS2014-Berkas-nya-Lengkap.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Pada hari Sabtu tepat nya tanggal 13 September 2014, pendaftaran online penerimaan CPNS 2014 jalur formasi umum resmi ditutup. Ini juga menandakan tenggat akhir pengiriman berkas fisik pelamar melalui PT Pos Indonesia.



Hingga kemarin siang, BKD mencatat 2.187 pelamar melakukan pendaftaran online di portal nasional sistem seleksi CPNS nasional Badan Kepegawaian Negara (BKN), sscn.bkn.go.id. Sementara itu, berkas fisik yang diterima BKD per 13 September, sebanyak 1.874 berkas dengan hasil verifikasi 1.372 berkas dinyatakan Berkas Lengkap (BL), 259 Berkas Tak Lengkap (BTL), 169 berkas Tidak Memenuhi Syarat (TMS), dan 43 berkas pending.

"Pendaftaran sudah tutup," kata Wiwiek Aisyiyah, kepala Bidang Mutasi BKD Tarakan, kemarin.

Dari pantauan Radar Tarakan (Grup JPNN), kesibukan personel BKD tak berkurang hingga sore hari. Ada yang melayani perbaikan berkas, pengambilan kartu, konfirmasi kesesuaian nama, verifikasi online dan lain nya. 

"Verifikasi berkas berlanjut meski pendaftaran tutup. Kan ada berkas yang dikirim ke BKD setelah 13 September, tapi berkasnya 13 September cap pos," ujar Wiwiek.

Dari ribuan berkas yang diverifikasi, beragam persoalan ditemukan verifikator BKD Tarakan. Dikatakan Wiwiek, ada persoalan usia yang tak sesuai ketentuan, indeks prestasi kumulatif (IPK) yang tak memenuhi syarat, kesalahan penulisan nama, ketidak sesuaian tempat tanggal lahir dan lain nya.

"Banyak kasus, ada nama yang seharusnya ditulis terpisah, di lamaran nyambung. Ada pula perbedaan tempat tanggal lahir antara ijazah dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk). Kalau masalah ini, tempat tanggal lahir yang tertulis di ijazah terakhir, itu yang digunakan. Tapi harus disesuaikan dengan ijazah sebelumnya," timpal Wiwiek.

Untuk proses perbaikan berkas (khusus berkas yang dinyatakan Berkas Tak Lengkap), dari semula terjadwal berakhir 13 September, diperpanjang hingga 16 September.

"Hari Minggu (14 September) kami libur dulu, istirahat sehari lah. Senin dan Selasa (15 dan 16 September) lanjut lagi untuk perbaikan berkas," ungkap Wiwiek.

Dikabarkan sebelum nya, kelengkapan berkas yang diverifikasi, yakni surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam, surat lamaran ditandatangani asli, fotokopi kartu atau tanda bukti pendaftaran, fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, fotokopi ijazah sesuai dengan persyaratan formasi jabatan yang dilamar, fotokopi ijazah dilegalisir pejabat yang berwenang, usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per 31 Desember 2014 (kelahiran 31 Desember 1996 hingga 31 Desember 1979) berdasarkan ijazah, fotokopi transkrip nilai yang dilegalisir pejabat yang berwenang, nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal untuk jurusan eksakta, minimal rata-rata 2,75 dan jurusan sosial, minimal rata-rata 3,00, pas foto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar.

Dan, khusus formasi dokter umum dan spesialis, apoteker dan perawat wajib melampirkan fotokopi Surat Tanda Registrasi  (STR) dan bagi yang belum memiliki wajib membuat surat pernyataan bermaterai Rp 6 ribu yang menyatakan bahwa apabila dinyatakan lulus seleksi calon pegawai negeri sipil akan segera melengkapi surat tanda registrasi dengan menggunakan biaya sendiri. Sementara khusus formasi akuntan wajib melampirkan fotokopi Sertifikat Register Negara Untuk Akuntan dari Direktorat Pembinaan Akuntan Dan Jasa Penilai Kementerian Keuangan RI.

Untuk berkas yang lengkap, pelamarnya dapat mengambil kartu ujian di kantor BKD Tarakan, Jalan Pulau Kalimantan Nomor 1 hingga 20 September. Untuk mengambil kartu itu, wajib membawa bukti tanda pendaftaran.

"Yang terpenting lagi, pelamar rajin membuka website BKD Tarakan di bkd.tarakankota.go.id. Karena segala informasi soal penerimaan pegawai tahun ini disampaikan lewat website itu. Mungkin saja ada perubahan atau hal lainnya, semua informasi ada di situ," kata Wiwiek.



Salah satu informasi yang akan disampaikan melalui portal itu, adalah jadwal seleksi jalur formasi umum. Disebutkan Wiwiek, sampai saat ini jadwal seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk Tarakan belum ditentukan.

"Waktu pelaksanaan seleksi, masih kami konfirmasikan lagi dengan BKN Kanreg (Kantor Regional) VIII Banjarmasin di Banjarbaru," ujar Wiwiek sebelum mengatakan, selain lewat portal resmi BKD Tarakan, jadwal seleksi akan diinformasikan pula lewat Short Message Service (SMS) ke setiap pelamar yang sudah memegang kartu ujian.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.