Translate

Wednesday, September 10

Cara mutasi atau pindah sekolah induk bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Cara mutasi atau pindah sekolah induk bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/09/Cara-mutasi-atau-pindah-sekolah-induk-bagi-PTK.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Mutasi yang dimaksud dalam sistem Padamu Negeri ini. Mutasi adalah pindahnya PTK yang telah menyelesaikan proses verval hingga berbintang empat dari satu sekolah induk ke sekolah lain nya. Mutasi mencakup juga perubahan jabatan dari staf menjadi guru atau dari guru menjadi pengawas atau sebalik nya.




Selengkapnya terdapat delapan jenis mutasi yang terdiri atas:
  1. Mutasi antar sekolah dalam satu kabupaten/kota
  2. Mutasi antar sekolah berbeda kabupaten/kota atau berbeda Provinsi
  3. Mutasi antar sekolah Naungan kemdikbud ke naungan kemenag
  4. Mutasi PTK sekolah Kemdikbud ke Sekolah Naungan Kemenag
  5. Mutasi dari guru menjadi pengawas atau sebaliknya
Surat SM01 (Ajuan Mutasi Sekolah Induk)

 Cara mutasi atau pindah sekolah induk bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan  :

  1. PTK mencetak form mutasi (Surat SM01) melalui login PTK di sistem Padamu Negeri
  2. PTK menyerahkan SM01 ke operator (admin) dinas Kabupaten/kota asal dengan dilengkapi SK Penempatan Sekolah Tujuan asli (untuk ditunjukkan ke operator) dan foto copy (sebagai arsip operator).
  3. Admin kabupaten/kota memproses pengajuan mutasi dan mengeluarkan formulir mutasi yang berisi nomor tiket mutasi yang ditandatangani pejabat di dinas kab/kota tersebut. 
  4. PTK menyerahkan formulir tersebut ke dinas kab/kota tujuan. 
  5. Admin (operator) Kabupaten/kota memproses dokumen yang diterima dan menempatkan PTK ke Sekolah Induk tujuan.
  6. Admin Kabupaten/Kota mengeluarkan formulir bukti transaksi mutasi ke PTK
  7. PTK menyerahkan formulir persetujuan mutasi ke Operator sekolah tujuan setelah ditandatangani kepala sekolah Tujuan.
  8. Operator sekolah mengeluarkan bukti transaksi mutasi untuk diserahkan ke PTK.
Persyaratan Mutasi Sekolah Induk PTK
Selain mencetak Surat SM01, Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dengan NUPTK atau PegID yang hendak melakukan mutasi pun harus menyertakan SK Penempatan PTK di instansi baru atau instansi tujuan. SK asli ditunjukkan ke admin kabupaten/kota dan foto copy nya ditinggal sebagai arsip bagi admin kabupaten/kota.

Khusus bagi PTK NUPTK yang berpindah sekolah induk dari sekolah swasta ke sekolah negeri, SK Penempatan tersebut harus dilengkapi dengan K Bupati atau Walikota.

Demikian Cara mutasi atau pindah sekolah induk bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.