IPK minimal 3,00 jika mau daftar CPNS 2014


Pemkab Sleman Provinsi DIY memberlakukan 2 (dua) persyaratan khusus bagi calon pelamar CPNS 2014. Pertama,  Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00, kedua, selama 8 (delapan) tahun mereka tidak boleh mengajukan pindah dari kabupaten di bawah kaki Gunung Merapi itu. 




Kepala BKD Iswoyo Hadi Suwarno mengatakan, formasi CPNS 2014 pelamar umum yang disediakan tahun ini sebanyak 39, terdiri dari 37 formasi guru kelas SD Pertama dengan kualifikasi pendidikan S1 PGSD , dan 2 formasi penyuluh Keluarga Berencana Pertama dengan kualifikasi pendidikan S1 semua jurusan kecuali pendidikan.

Proses seleksi CPNS Kabupaten Sleman telah dimulai dengan  pendaftaran online ke portal panselnas yakni https://regpanselnas.menpan.go.id/ mulai tanggal 5 sampai 17 September 2014. Adapun penyerahan berkas dijadwalkan dimulai tgl 8 September dan ditutup tgl 22 September bertempat di lower ground Gedung BKD Kabupaten Sleman dari jam 08.00 – 13.00 WIB untuk hari Senin hingga Kamis, dan untuk hari Jumat pkl 08.00 - 11.00 WIB. 

 “Untuk fasilitasi penerimaan berkas disiapkan 4 loket untuk petugas barcode yang akan mencocokan apakah calon pelamar telah mendaftarkan diri secara online,” ujar Iswoyo Hadi 

Bagi pelamar yang telah menerima nomer test, akan mengikuti ujian dengan sistem Computer Assisted test ( CAT) di Badan Kepegawaian Negara  Regional 1 Yogyakarta. Jadwal test untuk pelamar  Pemkab Sleman pada tanggal 8-11 oktober. Sampai dengan jam 09.45 tanggal 5 September jumlah pelamar 39 dengan perincian 24 pelamar guru kelas dan 15 pelamar penyuluh KB. untuk melihat formasi CPNS 2014 lihat di bagian ini :




Terkait dengan IPK, dijelaskan bahwa IPK minimal 3.00 (dalam skala 4), dengan akreditasi program studi B. Jika akreditasi belum tercantum dalam ijazah maka wajib melampirkan surat keterangan dari perguruan tinggi yg bersangkutan atau foto copy surat keputusan yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan tinggi sesuai ijazah yang dikeluarkan. Sedangkan ijazah yg diperoleh dari perguruan tinggi swasta sebelum berlakunya akrefitasi BAN PT, program studinya berstatus disamakan atau diakui.



Untuk menghindari terjadinya perpindahan CPNS setelah diterima, maka Pemkab Sleman juga mensyaratkan agar pelamar menandatangani surat kesediaan untuk tidak mengajukan permohonan pindah instansi dari Pemkan Sleman sebelum memiliki masa kerja aktif sekurang kurangnya 8 tahun sejak diangkat CPNS.