Translate

Monday, September 8

Banyuwangi Gelar Batik Festival 2014

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Banyuwangi Gelar Batik Festival 2014
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/09/banyuwangi-gelar-batik-festival-2014.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Banyuwangi Batik Festival 2014 (sumber foto disperindagtam.banyuwangikab.go.id)

Banyuwangi menyelenggarakan Banyuwangi Batik Festival (BBF) untuk kedua kalinya. Acara puncak BBF digelar pada 20 September 2014, di Gelanggang Seni dan Budaya (Gesibu) Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur (Jatim).



Abdullah Azwar Anas selaku Bupati Banyuwangi mengatakan, BBF merupakan salah satu event wisata dalam rangkaian Banyuwangi Festival yang mempunyai beragam acara sampai akhir tahun nanti. 

"Pergelaran ini menjadi bagian dari upaya mengembangkan kekayaan budaya lokal," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Minggu (7/9).

Terdapat  banyak daerah, ujar Anas, yang bersemangat membawa tema budaya luar ke tingkat lokal.  "Kami justru membawa tema budaya lokal ke level global salah satunya lewat Batik Festival ini,” ujarnya.
Menurut dia, batik bukan lagi dianggap bagian dari gaya lawas, tapi sudah menjadi gaya hidup masa kini. Batik telah menjadi tren.

”Tren ini harus dijawab dengan keseriusan semua elemen untuk mendorong pengembangan batik, baik dari sisi desain, kemasan event, maupun aspek ekonominya termasuk pemasaran.  Tahun ini, BBF akan mengangkat motif batik ”Kangkung Setingkes”, tahun lalu, motif yang diangkat adalah "Gajah Oling"," kata Anas.

"Kangkung Setingkes", terang Anas, salah satu dari 44 motif batik Banyuwangi yang paling mudah ditemui.  BBF 2014 ini dirangkai dengan lima event sekaligus, mulai lomba desain motif batik, lomba desain busana batik, lomba mencanting, lomba peragaan busana, hingga pameran.
Lomba desain, kata Anas,  banyak diikuti oleh desainer muda Banyuwangi. 


”Ini memberi kesempatan bagi para desiner batik Banyuwangi untuk membuka jaringan dengan industri fesyen nasional,” kata nya.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.