Translate

Tuesday, September 9

Besok, Pendaftaran CPNS 2014 Kab/Kota di Jateng Dibuka

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Besok, Pendaftaran CPNS 2014 Kab/Kota di Jateng Dibuka
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/09/besok-pendaftaran-cpns-2014-kab-kota-di-jateng-dibuka.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Pendaftaran CPNS 2014 untuk Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dibuka
mulai besok Rabu tanggal 10 September 2014 sampai dengan Selasa tanggal 23 September 2014. 
Irkar Yuswan Apendi selaku Kepala BKD Kota Tegal, melalui Kasubid Perencanaan dan Pengangkatan Trisari Novianto mengatakan, mulai besok formasi CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kemudian kabupaten/kota di Jawa Tengah yang mendapat kuota CPNS dari Kemenpan RB dan BKN, sudah bisa diakses melalui website https://panselnas.menpan.go.id .  

“Mulai besok formasi sudah bisa dibuka di website https://panselnas.menpan.go.id . Pendaftaran dibuka mulai 10 hingga 23 Septrember,” kata nya Senin (8/9).

Dia menyebutkan, khusus untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, pada CPNS kali ini mendapat 66 formasi. Rinciannya, 15 formasi tenaga pendidik, 24 tenaga kesehatan, 26 tenaga teknis, dan 1 pelatih olah raga. Pengumuman, sambung Novi, akan di pasang di Harian Pagi Radar Tegal.

Pengumuman juga dipampang di papan pengumuman Kantor BKD, kelurahan dan kecamatan, Kantor Pos, serta website www.bkd.tegalkota.go.id. Adapun proses seleksi administrasi, dijadwalkan mulai 11 sampai 26 September mendatang.

Sedangkan pengumuman seleksi administrasi Tidak Memenuhi Syarat (TMS) atau Memenuhi Syarat (MS) dijadwalkan 1 Oktober 2014.

Dia membeberkan, untuk mendaftar pelamar harus lebih dulu masuk ke website https://panselnas.menpan.go.id . Selanjutnya memilih formasi dan mengisi formulir registrasi guna mendapatkan user name dan password.

”User name dan pasword itu untuk melanjutkan proses pendaftaran ke website sscn.bkn.go.id dan mengisi seluruh persyaratan. Sejurus kemudian mencetak formulir pendaftaran online-nya,” ungkap nya yang qizz234 kutip dari JPNN (9/9).

Setelah itu, berkas persyaratan, di antaranya formulir pendaftaran online, surat lamaran, dan pas foto berwarna. Kemudian fotokopi ijazah dan transkrip nilai legalisir, fotokopi KTP dilegalisir minimal lurah yang diperbesar 200 persen. Lalu fotokopi SIB/SIP/STR dilegalisir bagi pelamar tenaga guru dan kesehatan.

Juga ditambahkan ada keterangan tidak buta warna dari dokter pemerintah minimal puskesmas. Disertai form biodata dan surat pernyataan bermaterai yang menyatakan sanggup tidak pindah sebelum pengabdian 8 tahun serta amplop balasan.

”Berkas persyaratan wajib dikirim melalui
Pos. Paling lambat diterima BKD Kota Tegal 26 September,” ujar nya.

Disinggung kapan pelaksanaan tes-nya, Novi mengungkapkan bahwa karena difasilitasi provinsi, kabupaten/kota yang berada di wilayah eks-Karesidenan Pekalongan dijadwalkan pada 21 Oktober sampai 10 November di Kota Pekalongan.

Kasubid Informasi dan Dokumentasi BKD Nasukhi menambahkan, bagi pelamar yang mendaftar diminta tidak panik apabila setelah mendapat user name dan password, tetapi tidak bisa mengakses website sscn.bkn.go.id.

”Untuk bisa mengakses sscn.bkn.go.id setelah mendapat password dan user name dari https://panselnas.menpan.go.id , butuh waktu 1x24 jam,” jelas nya.

Sebelum nya, Haron Bagas Prakoso selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal juga pernah menyampaikan bahwa pendaftaran CPNS untuk wilayah Kabupaten tegal akan dilaksanakan pada 10 September. Pendaftaran itu dilakukan bersamaan dengan kabupaten/kota se-Jawa Tengah.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.