Calo PNS mulai beraksi


Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyesalkan masih saja ada warga masyarakat yang percaya calo PNS (Pegawai Negeri Sipil).



Padahal, pemerintah sudah menyosialisasikan dengan sistem computer assisted test (CAT), tidak ada peluang bagi calo PNS untuk menjerat mangsanya.

Pada hari selasa tanggal 2 September 2014, Tomy Donardi selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) Publikasi dan Pengolahan Informasi Humas BKN mengatakan "Bagaimana bisa dipermainkan hasil tesnya, sedangkan pelamar bisa langsung melihat hasil pekerjaannya usai dites,".

Tomy mengungkapkan, banyak laporan pengaduan masyarakat yang masuk ke BKN terkait permainan calo PNS dengan meminta upeti untuk bisa masuk.

Laporan tersebut disampaikan masyarakat secara langsung maupun via media Humas BKN. Tidak jarang para penipu menggunakan nama pejabat BKN sebagai umpan.



"Sayang sekali kalau masih ada masyarakat yang mempercayai modus operandi para penipu tersebut. Terlebih pemerintah menggalakkan proses rekrutmen akuntabel, transparan dan bebas KKN.,” terang Tomy.