Translate

Monday, September 29

KISI-KISI ULANGAN TENGAH SEMESTER (UTS) IPA KELAS 3 SD TP 2014/2015

Informasi Halaman :
Judul Artikel : KISI-KISI ULANGAN TENGAH SEMESTER (UTS) IPA KELAS 3 SD TP 2014/2015
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/09/kisi-kisi-uangan-tengah-semester-uts.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!


KISI-KISI ULANGAN TENGAH SEMESTER II
TAHUN 2014/2015
Mata Pelajaran  : IPA
Kelas                 : III (TIGA)
NO
STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
NOMOR SOAL
BENTUK SOAL
4.
Memahami berbagai cara gerak benda, hubungannya dengan energi dan sumber energi
4.1. Menyimpulkan hasil pengamantan bahwa gerak benda dapat dipengaruhi oleh bentuk dan ukuran 
-   Siswa dapat menjelaskan hasil pengamatan bahwa gerak benda dipengaruhi oleh bentuk dan ukuran
1,
20
PILGAND
ISIAN
-   Siswa dapat melakukan percobaan gerak benda dengan benda atau media lainnya
2,
21
PILGAND
ISIAN
-   Siswa dapat menyimpulkan hal-hal yang mempengaruhi gerak benda
3,
22
PILGAND
ISIAN
4.2. Mendeskripsikan hasil pengamatan tentang pengaruh energi panas, gerak, getaran dalam kehidupan sehari-hari
-   Siswa dapat menyebutkan macam-macam energi
4,
23
PILGAND
ISIAN
-   Siswa dapat menyebutkan kegunaan energi dalam kehidupan sehari-hari
5,
24
PILGAND
ISIAN
-   Siswa dapat menjelaskan kegunaan energi panas dalam kehidupan sehari-hari
6,
25
PILGAND
ISIAN
-   Siswa dapat menjelaskan pengaruh energi gerak dalam kehidupan sehari-hari
7,

PILGAND

-   Siswa dapat menjelaskan pengaruh getaran dalam kehidupan sehari-hari
8,
29
PILGAND
URAIAN
4.3. Mengidentifikasi sumber energi dan kegunaannya
-   Siswa dapat  menyebutkan sumber energi panas
9,
30
PILGAND
URAIAN
-   Siswa dapat menyebutkan sumber energi cahaya
10

PILGAND

-   Siswa dapat menyebutkan sumber energi gerak
11,
26
PILGAND
URAIAN
-   Siswa dapat menyebutkan sumber energi bunyi
12
PILGAND

-   Siswa dapat menyebutkan energi kimia
13
PILGAND

-   Siswa dapat menjelaskan kegunaan dari sumber-sumber energi
14
PILGAND

5. 
Menerapkan konsep energi gerak
5.1. Membuat kincir angin untuk menunjukkan bentuk energi angin dapat diubah menjadi energi gerak
-   Siswa dapat membuat kincir angin
15,
27
PILGAND
URAIAN
-   Siswa dapat membuktikan bahwa energi angin dapat diubah menjadi energi gerak
16
ISIAN
-   Siswa dapat membuat kesimpulan tentang perubahan energi angin menjadi energi gerak
17
ISIAN
5.2 Menerapkan cara menghemat energi dalam kehidupan sehari-hari
-   Siswa dapat menjelaskan dampak yang terjadi akibat pemakaian sumber energi yang dilakukan terus menerus
18
ISIAN
-   Siswa dapat menyebutkan cara menghemat energi dalam kehidupan sehari-hari
19,
28
ISIAN
URAIAN


untuk melihat soal nya, klik disini
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.