Translate

Monday, September 15

Penerimaan berkas pelamar formasi CPNS 2014 ditutup, 5 formasi tidak ada pelamar

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Penerimaan berkas pelamar formasi CPNS 2014 ditutup, 5 formasi tidak ada pelamar
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/09/penerimaan-berkas-pelamar-formasi-cpns-ditutup-5-formasi-kosong.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Penerimaan berkas pelamar formasi CPNS 2014 Kabupaten Bulungan, Sabtu (13/9) pukul 11.00 WITA sudah resmi ditutup.




Dari hasil verifikasi berkas dengan jumlah total pelamar mencapai 1.610 berkas, diketahui 5 formasi tak ada pelamar. 5 formasi itu adalah, Guru Komputer Strata 1 (S1) Ilmu Komputer, Penyuluh Pertanian S1 Peternakan, Arsiparis S1 Kearsipan dan 2 formasi Pranata Laporan Keuangan Diploma III (DIII) Akutansi.

Sangat disayangkan memang, 5 formasi tersebut tak terisi, padahal untuk mendapat kuota 129 formasi butuh perjuangan. Saat pengajuan formasi misal nya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan sempat beberapa kali melakukan revisi dan melengkapi persyaratan sebagaimana diwajibkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), seperti Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK). Agar 5 formasi itu tak hangus, BKD Bulungan dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi ke pusat berharap bisa menggeser formasi yang kosong tadi.

"Kami akan koordinasi ke Kementerian PAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) terlebih dahulu dalam waktu dekat ini," kata Kepala BKD Bulungan Indriyati seperti dilansir JPNN.

Selain formasi kosong, data yang berhasil diperoleh dari Pansel CPNS Bulungan, ada juga formasi yang hanya diisi satu pelamar. Setidaknya ada 3 formasi dengan satu pelamar, yakni formasi Analisis Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, Penyuluh Kehutanan dan Sanitarian. Secara matematis, pelamar pada formasi tersebut kemungkinan besar bisa lolos menjadi abdi negara. Alasannya tidak ada pesaing dalam formasi tersebut.

Kendati demikian, sebagaimana dikatakan Indriyati, ketiga pelamar tersebut tetap harus mengikuti seleksi CAT dan wajib memenuhi passing grade nilai yang sudah ditetapkan panitia seleksi nasional (Panselnas).



"Mereka kan ikut tes dan mengisi soal secara online, jadi harus lulus," ujar nya.

Kepada pelamar yang mengisi formasi dengan 1 pelamar tadi, Indriyati berharap agar tidak terlena dan tetap belajar agar bisa lulus pada seleksi CAT. "Sayang sekali kalau sampai tidak lulus," harap nya.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.