Ratusan honorer K2 minta kejelasan verval

Ratusan honorer K2 mendatangi Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Mereka mendesak agar pemerintah memperjelas status honorer K2 yang tidak lulus dan sudah diverifikasi serta validasi (verval).




"Pak MenPAN-RB sudah mengeluarkan surat untuk verval. Tapi sekarang kami ingin mempertegas status verval ini dibawa ke mana?," kata Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih saat menyuarakan misi mereka yang diaminkan ratusan honorer K2, di ruang media center, yang qizz234 kutip dari JPNN Selasa (2/9).

Titi menyatakan, seluruh honorer K2 yang sudah diverval kini menunggu kepastian dibawa ke mana data tersebut. Apakah cuma dijadikan data base saja atau akan diproses untuk menggantikan honorer K2 yang lulus tes CPNS tapi bodong.

"Kami minta pemerintah memperjelas sebelum masa pemerintahan SBY berakhir. Kalau tidak ada kejelasan sekarang, kami khawatir nasib kami jadi makin kabur," terangnya.




Titi menambahkan, mereka tidak menuntut harus diangkat tahun 2014 ini. Honorer K2 asli hanya minta bisa secara bertahap dan menggantikan yang bodong.