Translate

Tuesday, October 7

638 honorer K2 diusulkan jadi PNS

Informasi Halaman :
Judul Artikel : 638 honorer K2 diusulkan jadi PNS
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/10/638-honorer-k2-diusulkan-jadi-pns.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang melakukan verifikasi dan pendataan ulang jumlah guru honorer katagori dua (K2) yang tidak lulus tes calon pegawai negeri sipil pada 2013. 



Surya mengabarkan BKD mengusulkan kembali nama-nama guru honorer K2 tersebut ke Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk diangkat menjadi PNS.

Boedi Utomo selaku Kepala Bidang Formasi dan Informasi BKD Kota Malang mengatakan, hasil pendataan dan verifikasi ulang, jumlah guru honorer K2 yang belum lulus tes CPNS pada 2013 sebanyak 638 orang. Dalam pendataan dan verifikasi tersebut, BKD menemukan kesalahan administrasi di berkas beberapa guru honorer K2.

“Ada empat berkas milik guru honorer K2 yang mengalamai kesalahan administrasi. Misalnya, kesalahan ketik nama dan alamat rumah dan sudah kami suruh membenarkan,” kata Boedi seperti dilansir surya, Senin (6/10/2014).

Dikatakan nya, berkas para guru honorer K2 itu sudah dikirim ke KemenPAN-RB untuk diusulkan menjadi PNS. Ia berharap, KemenPAN-RB segera memproses berkas para guru honorer K2 tersebut. Sehingga para guru honorer K2 yang tersisa itu bisa ikut tes CPNS lagi. “Kami masih menunggu kabar dari Kemenpan,” ujar nya.

Menurut nya, kebutuhan guru di Kota Malang masih kurang, khusus nya untuk guru Sekolah Dasar (SD). Kebutuhan guru SD di Kota Malang masih kurang sekitar 240 (dua ratus empat puluh) orang.

“Dari pada merekrut baru, lebih baik mengangkat para guru honorer menjadi PNS. Mereka sudah pengalaman dalam mengajar,” kata nya.

Selain honorer K2, kata Boedi, BKD juga mengusulkan guru honorer katagori satu (K1) agar bisa ikut ujian CPNS ke BKN. Sekarang jumlah guru honorer K1 di Kota Malang tinggal 35 (tiga puluh lima) orang.



 “Untuk guru honorer K1 masih menunggu surat keputusan dari BKN untuk bisa ikut ujian CPNS,” ujar nya.

Perlu diketahui, pada 2013, sebanyak 1.137 guru honorer K2 di Kota Malang ikut ujian calon pegawai negeri sipil. Dari total itu, hanya sekitar 500 orang yang lulus tes CPNS. Selebihnya, masih belum jelas nasibnya. Sekarang BKD melakukan pendataan dan verifikasi ulang para guru honorer K2 tersebut. Hasil verifikasi ada 638 guru honorer K2 yang masih tersisa dan diusulkan untuk mengikuti ujian CPNS lagi.


Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.