Translate

Tuesday, October 28

Australia Kelebihan Guru SD

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Australia Kelebihan Guru SD
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/10/Australia-Kelebihan-Guru-SD.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Australia saat ini mengalami kelebihan sarjana pendidikan berkualifikasi guru untuk tingkat sekolah dasar (SD), namun sebaliknya sangat kekurangan guru matematika, sains dan bahasa asing untuk tingkat SMP dan SMA.
Di negara bagian New South Wales (NSW) misalnya, jumlah lulusan sekolah guru SD mengalami peningkatan sebesar 66 persen dalam satu dekade terakhir.
Menurut Prof. Stephen Dinham, ketua perhimpunan guru Australian College of Educators, terdapat ketidakseimbangan dalam suplai guru yang perlu mendapat perhatian serius.
"Menurut laporan Komisi Produktivitas tahun 2012, terungkap bahwa saat ini kita mengalami kelebihan jumlah lulusan sekolah guru SD," katanya.
"Namun pada saat yang sama kita mengalami kekurangan guru bidang studi matematika, sains, dan bahasa asing untuk jenjang pendidikan menengah," tambah Prof. Dinham.
Prof. Dinham menilai reformasi pendidikan tinggi yang direncanakan pemerintah federal bisa memperburuk keadaan.
Alasannya, menurut dia, deregulasi uang kuliah (SPP) akan mendorong universitas untuk mencari mahasiswa sebanyak-banyaknya tanpa mempertimbangkan permintaan pasar.
Namun Rektor Australian Catholic University (ACU) Prof Greg Craven membantah pendapat ini. Ia menyatakan, Australia justru membutuhkan lebih banyak lagi jumlah guru.
Ia mengutip data yang dirilis pemerintah, yang menunjukkan sekolah-sekolah di Australia akan ketambahan 670 ribu murid baru dalam tujuh tahun mendatang.
Prof. Craven menjelaskan, pertumbuhan penduduk berarti akan terjadi permintaan guru yang meningkat.


 Sumber :ABC
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.