Translate

Saturday, October 4

Aplikasi Raport Kurikulum 2013 (K13) Di Integrasikan Pada Dapodikdas terbaru

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Aplikasi Raport Kurikulum 2013 (K13) Di Integrasikan Pada Dapodikdas terbaru
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/10/aplikasi-raport-k13-diintegrasikan-dengan-dapodikdas.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!



Apa kabar sahabat OPS di seluruh Indonesia ? baik tentu nya. Kali ini admin dari situs qizz234 mau sedikit berbagi mengenai informasi terbaru mengenai aplikasi dapodikdas (data pokok pendidikan dasar) yang mana setelah adanya pengintegrasian antara server dapodikdas dengan server Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PSDP) untuk hal Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Server P2TK untuk hal tunjangan guru. beberapa wacana muncul mengenai pengintegrasian antara Server PADAMU dengan Dapodikdas. Dan Informasi terakhir admin dapatkan yaitu akan diadakan nya Pengintegrasian Aplikasi Raport Kurikulum 2013 (K13) pada aplikasi Dapodikdas.
Aplikasi Dapodikdas terbaru
              Raport Kurikulum 2013 (K13), akan mulai diintegrasikan pada aplikasi Dapodikdas, saat ini dimulai pada Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), hal jelas sebagaimana informasi yang telah dikutip dari Dikdas Kemdikbud. 
              Seiring implementasi Kurikulum 2013, aplikasi Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas) juga dimanfaatkan untuk pengisian rapor Kurikulum 2013. Upaya integrasi ini sebagaimana tergambar dalam rapat antara Tim Pengembang Dapodik dengan Tim Pengembang Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 jenjang SMP, di ruang rapat Subbag Data dan Informasi, 
             Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Rabu, 24 September 2014. Dalam rapat yang berlangsung Rabu sore itu, nampak Tim Pengembang Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 jenjang SMP banyak mengajukan pertanyaan seputar peluang struktur aplikasi rapor Kurikulum 2013 berada dalam aplikasi Dapodikdas. 

Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Di Integrasikan Pada Dapodikdas. 

“Jadi nilai rapor sudah terintegrasi dengan data Dapodik, tinggal memasukkan nilai saja,” ujar Supriyatno, M.A., Kasubbag Data dan Informasi, Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, di ruang kerjanya. 



             Dengan demikian, lanjut Supriyatno, Dapodikdas tidak hanya menunjang efektifitas program Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Siswa Miskin (BSM), dan beragam tunjangan guru. Namun juga untuk menunjang implementasi Kurikulum 2013.* (M. Adib Minanurohim)

Demikan informasi terbaru mengenai Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Di Integrasikan Pada Dapodikdas.




Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.