Translate

Sunday, October 12

Cara mengatasi file .xls (format excel) yang ketika dibuka muncul pesan "the file ....

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Cara mengatasi file .xls (format excel) yang ketika dibuka muncul pesan "the file ....
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/10/cara-mengatasi-file-xls-format-excel-yang-tidak-bisa-dibuka.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!


Lagi iseng-iseng buka e-mail, eh ada pertanyaan dari seseorang yang mana isi email tersebut :

Numpang tanya nih gan,, ketika aku mau membuka File excel (berekstensi .xls). Aku mencoba mengubah ekstensi file ke "xls", ".xlsm", "xlsx". Pada dasar nya aku terus mendapatkan pesan kesalahan seperti berikut ini gan :
THE FILE YOU ARE TRYING TO OPEN, 'nama file.xls' IS IN A DIFFERENT FORMAT THAN SPECIFIED BY THE FILE EXTENSION. VERIFY THAT THE FILE IS NOT CORRUPTED AND IS FROM A TRUSTED SOURCE BEFORE OPENING THE FILE. DO YOU WANT TO OPEN THE FILE NOW ?
gambar tampilan pesan 'the file you are trying to open, ...'
                                        
Apabila saya klik YES, file terbuka tapi isinya kayak cakar ayam alias kacau/ga jelas. agan bisa lihat tampilan screenshot nya dibawah ini :

tampilan file excel yang kacau/ ga jelas (sumber gambae-mail)


Jika saya klik NO, tidak bisa terbuka. Bagaimana cara nya agar saya bisa membuka file itu lagi. Mohon pencerahan nya.




Berikut sedikit cara untuk mengembalikan file excel jika anda juga mengalama hal yang sama.

1. Pastikan terlebih dahulu tersebut benar-benar terkena virus atau tidak nya. dengan cara :
     a. Buka Microsoft Office Excel 2007 atau 2010 anda
     b. Klik file > open
     c. Klik lah nama file yang mau anda buka, klik tanda panah kecil (letak sebelah kanan tombol                  Open) kemudian pilih Open and Repair ; untuk lebih jelas nya perhatikan gambar :


    Dengan cara tersebut mudah-mudahan file anda dapat terbuka dengan baik.

2. Jika setelah anda mencoba cara yang pertama tetapi masih saja tidak bisa kebuka anda bisa mencoba cara ini :

Silahkan anda mencoba pilihan pemulihan untuk file .xls anda yang terinfeksi tersebut. nama alat nya adalah Recovery Toolbox. untuk mendownload software nya anda bisa googling menggunakan keyword "Download Recovery Toolbox for Excel" berikut cara pemulihan file berekstensi .xls menggunakan Recovery Toolbox :

    a. Bukalah Software Recovery Toolbox, maka akan muncul tampilan seperti ini :

                                           

    b. Kemudian anda klik icon folder, lebih jelas nya perhatikan gambar di bawah ini :

  c. Setelah itu anda klik tobol " Analyze ". maka akan tampil seperti ini :

                                             

        d. kemudian klik Yes, tunggu beberapa saat maka file kesayangan anda pun dapat terbuka kembali seperti tampilan berikut ini :

                                               

    e. Klik tombol "Start Recovery" dan pilih Export to Excel.



Demikian Postingan mengenai cara mengembalikan file .xls yang tidak bisa di buka.



Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

3 komentar:

  1. link app nya gg sepaket dengan crack nya gan? pas ane analyze, muncul buy now.

    ReplyDelete
  2. mkasih gan,,,
    untuk mendapatkan aplikasi Download Recovery Toolbox for Excel gratisannya gmn ....??? saya dapet persi DEMO..???

    makasih..

    ReplyDelete
  3. saya sudah mencoba tapi ketika saya mau expor ke excel kok gak bisa kenapa?

    ReplyDelete

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.