Translate

Saturday, October 11

Ditemukan! Fosil Ikan Berusia Lebih dari 100 Juta Tahun

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Ditemukan! Fosil Ikan Berusia Lebih dari 100 Juta Tahun
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/10/ditemukan-fosil-ikan-berusia-lebih-dari.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Fosil ikan berukuran dua meter, yang memiliki nama lain Richmondichthys sweeti, ditemukan oleh dua turis asal negara bagian Victoria di dasar sungai kering di wilayah Marathon, yang terletak 50 kilometer di barat Richmond.
Pakar fosil invertebrata atau spesialis paleontologi, Paul Stumkat, mengatakan, susunan karbon kalsium yang mengitari fosil tersebut menjadi penghalang, sehingga memicu penelitian lebih lanjut terhadap spesies itu.
“Menemukan bahan penelitian di dasar anak sungai yang belum sepenuhnya tererosi benar-benar beruntung. Jadi kami sungguh tertarik untuk melihat fitur lain yang masih ada, sehingga informasinya bisa digunakan untuk penelitian ilmiah dan sebagainya,” jelas Paul.
Berlawanan dengan opini umum, Paul menuturkan, kondisi kering di barat laut negara bagian Queensland justru menjadi sejumlah lokasi utama bagi penemuan fosil.
“Queensland, selama 128 juta tahun, memiliki laut pedalaman besar yang, pada tahapan berbeda, membelah benua menjadi dua bagian. Jadi bayangkan, bekas apa saja yang ditinggalkan laut pedalaman raksasa itu,” ungkap nya.
Ia mengimbuhkan, “Jadi hari ini, kami menemukan semua fosil laut yang luar biasa ini di lingkungan belantara.”


Paul mengemukakan, “Kami tahu fakta bahwa daerah Marathon memproduksi beberapa material terbaik yang pernah ditemukan di Australia dan bisa saja dunia fosil vertebrata dan infertebrata Australia, jadi peluang untuk menemukan material lain masih sangat tinggi."
Sumber : ABC
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.