Translate

Tuesday, October 7

Hari ini Pemprov Jatim Gelar Tes CPNS 2014

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Hari ini Pemprov Jatim Gelar Tes CPNS 2014
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/10/hari-ini-pemprov-jatim-gelar-tes-cpns.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Sebanyak 3.597 perserta akan mengikuti tes CPNS 2014 di lingkungan Pemprov Jatim, hari ini Selasa (7/10/2014). Tes dengan sistem CAT digelar di Gedung Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya, Jalan Jemur Andayani I/73.



Kepala BKD Jatim Akmal Boedianto mengatakan, 3.597 peserta CPNS tersebut akan memperebutkan 168 formasi yang dibuka lewat jalur umum. Mereka adalah peserta yang lolos seleksi administratif.

“Kalau yang mendaftar di Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) ada ada 9.000 orang. Tapi yang lolos seleksi administrasi tidak ada separuhnya,” ujar nya,  Senin (6/10/2014).

Tahun 2014, tes CPNS akan berlangsung selama enam hari. Yakni, mulai 6 – 11 Oktober 2014. Setiap hari, sebanyak 750 orang dijadwalkan mengikuti tes. Mereka dibagi dalam lima session, dimana tiap session-nya alokasi waktunya 90 menit.

“Tes untuk session pertama mulai pukul 07.00 WIB. Sedangkan session terakhir atau kelima selesai pukul 17.30 WIB,” jelas nya.

Dengan sistem dan waktu tes yang sudah terjadwal sedemikian rupa, para peserta diminta betul-betul memperhatikan jadwalnya masing-masing. Jangan sampai salah waktu, karena tidak akan ada toleransi bagi peserta yang terlambat karena tidak cermat memperhatikan jadwal tes.

“Makanya agar tidak keliru, semua peserta harus mentelengi (mencermati) dan meneliti jadwal tesnya masing-masing,” tegas mantan Asisten III Bidang Kesra Setdaprov Jatim ini.
Selama tes, peserta harus menjawab 100 soal yang diujikan dan terdiri dari tiga aspek. Yakni, aspek intelegensia umum, wawasan kebangsaan, dan skala skolastik (kepribadian), dengan komposisi persentase 30 : 40 : 30.

Pelaksanaan tes CPNS 2014 Pemprov Jatim yang digelar di aula ATKP Surabaya, akan diawasi dengan ketat oleh petugas dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Selain itu, sebanyak 10 orang teknisi dari SKOMTEK juga akan terus standby di lokasi, untuk menjaga agar komputer yang dipakai tes tidak error dan ngadat.

“Karena setiap session ada 150 orang yang ikut tes, komputer yang disiapkan panitia untuk tes dengan sistem CAT juga 150. Selain itu, panitia juga menyiapkan 10 komputer cadangan sebagai antisipasi jika ada yang ngadat dan trouble,” imbuh Akmal.



Berbeda dengan Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya sudah mulai menggelar tes CPNS, Senin (6/10/2014) hari ini. Tes digelar di Gedung SMKN 5 Surabaya, Jalan Prof Dr Moestopo. Sementara kabupaten/kota lain di Jatim belum jelas waktu pelaksanaan tes nya.


“Selain Surabaya, yang siap menggelar tes antara lain, Kabupaten Sampang dan Kabupaten Sidoarjo,” terang nya.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.