Translate

Friday, October 3

Ibu Muda Melahirkan 3 Bayi Perempuan Secara Normal

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Ibu Muda Melahirkan 3 Bayi Perempuan Secara Normal
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/10/ibu-muda-melahirkan-3-bayi-perempuan.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Pasangan suami istri, Sahid Zainuri (25) dan Luvita (21) warga Desa Plumpungrejo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun tak mengira jika langsung mendapatkan karunia 3 (tiga) orang anak perempuan sekaligus dalam sekali melahirkan.




Ketika pemeriksaan ke sejumlah bidan maupun hasil Ultrasonografi (UGS) tetap menunjukkan jika bayi di dalam kandungan ibu muda ini, hanya kembar dua bukan kembar tiga. Oleh karena nya, pascamelahirkan secara normal di RSUD Caruban, Kabupaten Madiun, Luvita terharu dan menangis sembari tersenyum melihat ketiga putrinya yang memiliki berat badan dan panjang tidak sama itu.

Surya mengabarkan Bayi pertama dilahirkan dengan berat badan 1.455 gram dan panjang 40 sentimeter, bayi kedua dilahirkan dengan berat badan 1.840 gram dengan panjang badan 42 sentimeter serta bayi ketiga dilahirkan dengan berat badan 1.050 gram dengan panjang 37 sentimeter. Berdasarkan catatan medisnya ketiganya tergolong lahir prematur lantaran lahir dalam usia 34 minggu. Padahal, normalnya lahir di atas usia kandungan 37 minggu.

"Ya senang, kan lahirnya juga bersamaan dengan hari Kesaktian Pancasila. Tetapi saya tak mengira akan kembar tiga, karena setiap pemeriksaan hanya terdeteksi kembar dua," terang Luvita ibu kandung ketiga bayi kembar yang kerap disebut triplet itu di ruang Nifas RSUD Caruban, Kabupaten Madiun kepada Surya, Jumat (3/10/2014).

"Saya rajin memeriksakan diri. Pemeriksaan terakhir saat usia kehamilah tujuh bulan. Tetap hasilnya USG-nya ada kembar dua bukan kembar tiga yang lahirnya selang 15 menitan. Di dalam keluarga kami sendiri tak ada silsilah keturunan keluarga yang memiliki gen atau bayi atau keturunan kembar kecuali anak kami ini," imbuh nya kepada Surya.

Menurut Surya Dokter spesialis anak RSUD Caruban, dr Roni AP Tamba SpA menegaskan tim medis masih berusaha untuk menstabilkan suhu ketiga bayi. Alasannya, ketiga bayi lahir dalam kondisi prematur dan dianggap lebih sensitif terhadap hipotermia. Selain itu, refleks kejut ketiga bayi juga belum ada.

"Kami berupaya memberikan asupan nutrisi yang lebih dengan cara pemberian Air Susu Ibu (ASI), infus dan obat-obatan.Ketiga bayi triplet kami rawat secara terpisah di tiga inkubator ruang perawatan intensif khusus bayi baru lahir atau Neonatal Intensive Care Unit (NICU) karena paru-parunya belum matang. Kami injeksi untuk perbaikan fungsi organnya sampai normal," papar nya.

Selain itu, Roni menguraikan jika kondisi ibu kandung ketiga bayi saat datang ke RSUD Caruban dalam kondisi inpartu. Kondisi ini membuat tak bisa dipertahankan lebih lama lagi usia kehamilan nya.

"Meski dilahirkan secara normal ketiga bayi saat lahir tidak ada yang langsung menangis. Makanya kami memberi penanganan khusus. Beruntung bisa dilahirkan karena usia kandungan juga tak bisa dipertahankan saat masuk rumah sakit," ucap nya.




Usai menjalani perawatan hampir selama sehari itu, kata Roni kondisi ketiga bayi sudah mulai membaik dan stabil. Selain itu menunjukkan adanya perkembangan ke arah yang lebih baik. Pihaknya memprediksi dalam waktu dekat, bayi kedua sudah diperbolehkan pulang lantaran tidak diperlukan bantuan oksigen dalam perawatan nya.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.