Translate

Thursday, October 9

Passing Grade TKD CPNS 2014 Naik, Inilah Rincian nya

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Passing Grade TKD CPNS 2014 Naik, Inilah Rincian nya
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/10/passing-grade-tkd-cpns-2014-naik-ini-rincian.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Berapa Passing Grade TKD CPNS 2014 ? berikut rincian nya.



Aturan tentang passing grade kulusan TKD CPNS 2014 ini tertuang dalam Permen PAN-RB 29/2014. Peraturan ini baru disahkan Menkum HAM Amir Syamsudin 6 Oktober 2014.

Pemerintah menaikkan nilai ambang batas (passing grade) kelulusan tes kompetensi dasar (TKD) seleksi CPNS tahun 2014. Namun kenaikan itu hanya dilakukan terhadap kelompok soal tes karakteristik pribadi (TKP), sementara dua kelompok soal lainnya tetap seperti tahun 2013.

Pokok dalam aturan ini adalah nilai ambang batas bagi pelajar CPNS supaya bisa lulus TKD. Materi ujian TKD dalam tes CPNS 2014 masih sama dengan tahun lalu yakni, tes karakteristik pribadi, tes intelejensia umum, dan tes wawasan kebangsaan.

"Sekarang sudah jelas bobot passing grade yang harus dikejar pelamar CPNS. Kalau nilainya di bawah passing grade, otomatis gugur," kata Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kemen PAN-RB Herman Suryatman.

Rincian ketetapan nilai ambang batas itu adalah, 75 persen atau sebesar 126 dari total nilai atau skor maksimal tes karakteristik pribadi. Kemudian 50 persen atau sebesar 75 dari total skor maksimal tes intelejensia umum. Dan terakhir 40 persen atau sebesar 70 dari total skor maksimal tes wawasan kebangsaan. 
Herman mengatakan, pelamar tes CPNS 2014 dinyatakan lulus jika mendapatkan nilai sama dengan ambang batas itu atau di atas nya. Setelah proses scoring beres, proses berikut nya adalah pemeringkatan.

Dia menuturkan tidak semua pelamar yang berhasil mengejar passing grade dipastikan lolos menjadi CPNS 2014. Herman mengatakan hampir dipastikan jumlah pelamar yang lolos passing grade jauh lebih banyak dibandingkan kuota CPNS yang tersedia. Sehingga yang lolos menjadi CPNS 2014 tetap mengacu pada kuota tersebut.




"Acuannya berdasarkan hasil pemeringkatan seluruh pelamar yang lulus passing grade," jelas nya.

Peserta seleksi CPNS yang dinyatakan lolos, dapat mengikuti tahap seleksi lanjutan, yakni tes kompetensi bidang (TKB). 

Demikian artikel mengenai Passing Grade TKD CPNS 2014 Naik, Inilah Rincian nya.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.