Translate

Tuesday, October 28

Pikatan, Siswa SD Juara Matematika tingkat dunia

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Pikatan, Siswa SD Juara Matematika tingkat dunia
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/10/pikatan-siswa-sd-juara-matematika.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) asal Purwokerto, Jawa Tengah, telah mengharumkan nama Indonesia. Dia adalah  Pikatan Arya Bramajati (11) Siswa dari SD Dasar Negeri 2 Sokanegara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang  telah meraih medali emas "Wizard at Mathematics International Competition" (Wizmic) di Lucknow, India.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (28/10/2014), siswa kelas 6 SD ini menjadi juara setelah berhasil menyisihkan peserta dari 32 negara.


Kedatangan Pikatan di sekolah disambut bak pahlawan. Ratusan siswa dan guru menyambut dengan teriakan yel-yel dan membentangkan spanduk ucapan selamat serta karangan bunga. 

antarajateng, mengabarkan,  Pikatan mengaku senang dan bangga karena bisa meraih medali emas dalam lomba matematika tingkat internasional tersebut.

Bahkan, dia merupakan satu-satu nya siswa SD dari 16 peserta Wizmic asal Indonesia.

"Saya tidak menyangka bisa menjadi juara. Saya ikut kelompok individual," kata anak kedua pasangan Dinar Arya Sena dan Dewi Sekarsari yang qizz234 kutip dari antarajateng.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa sebelum mengikuti Wizmic, terlebih dulu menjalani serangkaian persiapan salah satu nya karantina di Bogor, Jawa Barat, selama lima hari.

Menurut dia, persiapan untuk mengikuti Wizmic sangat berbeda dengan persiapan menghadapi ulangan sekolah.

"Saat menjalani karantina, saya juga sempat sakit karena kecapekan," kata dia yang bercita-cita menjadi pemprogram komputer.


Seperti dilansir Liputan6, Dalam kejuaran dunia Matematika ini, Indonesia mengirimkan puluhan peserta dalam kelas perorangan. Tim dari Indonesia berhasil meraih 8 medali emas, 5 perak, dan 3 perunggu.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.