Translate

Wednesday, October 22

Sertifikasi Guru Tunggu Kebijakan Presiden Baru

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Sertifikasi Guru Tunggu Kebijakan Presiden Baru
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/10/sertifikasi-guru-tunggu-kebijakan-presiden-baru.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Unesa telah menguji para peserta program pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) Rayon 114 sebanyak 4.014 guru selama tahun 2014.
 

Dari jumlah tersebut ada 34,58 persen atau 1.388 guru yang tidak lulus kemudian diuji ulang pada tanggal 11-12 Oktober 2014 lalu ditambah 150 guru peserta PLPG yang belum mengikuti ujian sehingga ada 1.538 guru peserta ujian ulang. Hasil nya, ada 766 guru yang lulus sehingga masih menyisakan 772 guru yang tidak lulus.

Surya melaporkan Alimufi Arief selaku Ketua PLPG Rayon 114 Unesa mengungkapkan, penyebab ketidaklulusan tetap sama seperti ujian tahap pertama lalu. Yaitu, para guru ini lemah dalam analisa kasus yang menjadi materi dalam ujian tulis lokal. Dan mereka ini umum nya sudah berusia lanjut dan telah mengikuti ujian berulangkali. 

"Aturan dan standar kelulusannya sama dengan ujian pertama lalu kok,"kata nya kepada surya (22/10).

Para peserta yang tidak lulus ini masih memiliki kesempatan terakhir untuk mengikuti ujian ulang pada tanggal 30 Oktober nanti.

Bagaimana jika tetap tidak lulus? Alimufi belum bisa memastikan nasib mereka karena pihak nya hingga kemarin belum mendapat keputusan tentang kelanjutan program PLPG.

"Memang sesuai ketentuan akan berakhir tahun 2015 dan akan diganti dengan program profesi guru (PPG). Tetapi bagaimana nya saya belum tahu,"kata nya.

Terkait statemen Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tmur (Jatim) bahwa tahun 2015 masih ada PLPG untuk penuntasan, Alimufi juga belum mengetahui nya.Dan hingga kemarin pihak  nya juga belum mendapatkan kuota untuk itu. Padahal biasa nya menjelang akhir tahun sudah ada kuota untuk PLPG tahun berikut nya

"Kita tunggu saja kebijakannya nanti,"kata nya.

Menurut surya Kepala Dinas Pendidikan Jatim Harun juga belum mendapat keputusan terkait sertifikasi guru.

Harun bahkan tidak mau berandai-andai dalam kebijakan sertifikasi ini karena cukup rawan, menyangkut kesejahteraan guru.

Menurut dia, keputusan sertifikasi ini sangat tergantung dengan presiden baru Joko Widodo dan menteri pendidikan nya.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.